• Rabu, 8 Desember 2021

Misteri Pentas Ketoprak di Hutan Randublatung 1: Tidak Ada Satu pun Mobil yang Melintas

- Senin, 11 Oktober 2021 | 22:18 WIB
Medan yang mereka lalui nampak menyeramkan. (Ilustrasi Pramono Estu)
Medan yang mereka lalui nampak menyeramkan. (Ilustrasi Pramono Estu)

HAMPARAN pohon jati yang begitu luas menjadikan Hutan Randublatung menjadi salah satu paru-paru di Jawa Tengah. Hutan tersebut dikelola oleh perhutani namun keberadaannya menyimpan misteri.

Terdapat petilasan yang menjadikan tempat tersebut terbilang angker. Tak banyak yang mengetahuinya kecuali yang kerap melintas di hutan tersebut.

Senja telah datang menjemput matahari pulang dari peraduan. Bima dan rombongan mulai mengemasi barang-barang. Mereka sangat antusias menggelar pementasan ketoprak.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 20: Istri Pertama Pilih Mengalah

Pasalnya ini kali pertamanya mendapat job manggung setelah sekian lama sepi job. Jalu yang sejak tadi mengemasi barang-barang kembali memastikan tak ada barang yang tertinggal.

“Ayo segera berangkat, ini pentas pertama kita jangan sampai terlambat,” teriak pak Tris.

Mereka pun bergegas menuju lokasi. Medan yang mereka lalui nampak menyeramkan. Mereka perlu melintasi Hutan Randublatung untuk tiba dilokasi. Hujan sempat mengguyur, jalan pun begitu licin.

Baca Juga: Keseimbangan Dunia Akhirat, Menyelamatkan Diri Dari Penyakit

Pandangan pun terlihat samar beberapakali mereka hampir terglincir. Klakson tak lupa dibunyikan meskipun tak ada seorangpun yang melintas.

Bagi masyarakat di sekitar Hutan Randublatung, membunyikan klakson merupakan bentuk permohonan izin untuk melintas agar tidak diganggu makhluk gaib.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X