• Sabtu, 29 Januari 2022

Madu Lebah Asal Pati Bagus untuk Kesehatan Badan, Ini Alasannya

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:22 WIB
Madu lebah berasal dari peternakan lebah di Pati bermanfaat bagi kesehatan dan bisa dijadikan pemanis minuman. ( Foto : Sulistyanto)
Madu lebah berasal dari peternakan lebah di Pati bermanfaat bagi kesehatan dan bisa dijadikan pemanis minuman. ( Foto : Sulistyanto)


harianmerapi.com – Madu yang dihasilkan satwa serangga jenis lebah sangat mudah ditemukan di pasaran.

Selain memiliki kandungan nutrisi tinggi dengan cita rasa manis, madu juga banyak diyakini bagus untuk mendukung kesehatan badan secara alami.

Sebagai contoh, madu lebah mengandung protein, asam amino, vitamin B1, B2, C, E dan K, sehingga bisa memilki fungsi antioksidan yang berperan melawan radikal bebas di tubuh serta mendukung imunitas tubuh.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sopiri Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bernostalgia Keliling Bandung

Hal ini diyakini pula oleh salah satu praktisi jual-beli madu asal Sidokarto Sleman, Widodo. Sehingga ketika menerjuni kegiatan tersebut diharapkan bagian dari berpartisipasi dalam bidang kesehatan alami bagi warga.

Apalagi ia paling banyak mengambil madu dari peternakan lebah yang ada di kawasan Pati Jawa Tengah dan sudah dikenal kualitas madu lebahnya.

“Ketika saya ke sana, melihat sendiri tempat pemeliharaan lebah di kawasan pinggir hutan. Pernah juga ikut memeras sarang lebah sampai diperoleh madu lebah,” ungkapnya, baru-baru ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis, 9 Desember 2021 Untuk Capricorn, Aquarius, dan Pisces: Banyak Kesempatan!

Ditilik dari sumber pakannya di alam, sebut Widodo, madu lebah dapat dibedakan, misalnya madu randu dengan warna kuning keemasan. Ada lagi madu multi semi rambutan dengan warna juga kuning keemasan, namun lebih bening sedikit.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X