• Sabtu, 22 Januari 2022

22 Bank Akan Implementasikan Sistem Transfer Online Antarbank Pekan kedua desember 2021. Ini Daftarnya

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Tangkapan layar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Jumat (22/10/2021).  (ANTARA/Kuntum Riswan)
Tangkapan layar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Jumat (22/10/2021). (ANTARA/Kuntum Riswan)

JAKARTA, harianmerapi.com - Sebanyak 22 calon peserta akan mengimplementasikan sistem transfer online antarbank secara real time atau BI Fast pada pekan kedua Desember 2021

peserta BI-Fast harus memenuhi antara lain aspek kelembagaan, kinerja keuangan, dan kapabilitas sistem informasi

"Pada tahap pertama, kami menetapkan 22 calon peserta pada Desember ini dan 22 calon peserta tahap ke-2 pada Januari," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Atasi Penumpukan Sampah, Kulon Progo Dibantu Negara Seychelles

Perry menyampaikan BI-Fast merupakan infrastruktur SP ritel yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel menggunakan berbagai instrumen dan kanal pembayaran yang dapat dilakukan secara real time dan setiap saat (24/7).

Untuk kepesertaan, BI akan terus mengkaji kepesertaan setiap enam minggu, sehingga nantinya jumlah perbankan maupun nonperbankan yang bergabung dalam BI-Fast akan semakin banyak.

"Kepesertaan BI-Fast terbuka bagi bank, lembaga selain bank (LSB), dan pihak lain, sepanjang memenuhi kriteria umum dan khusus yang telah ditetapkan," ujar Perry.

Baca Juga: Catat, Ini Link Website Cara Periksa Berita Hoaks yang Beredar di Masyarakat

Ia memaparkan peserta BI-Fast harus memenuhi antara lain aspek kelembagaan, kinerja keuangan, dan kapabilitas sistem informasi.

Calon Peserta yang akan on boarding harus memenuhi kriteria champion in readiness, antara lain mencakup aspek people, process, dan technology.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X