• Selasa, 26 Oktober 2021

BI dan PP Muhammadiyah Tanda Tangani MoU Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah, Ini Isinya

- Sabtu, 18 September 2021 | 06:56 WIB
  Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menandatangani nota kesepahaman mengenai ekonomi keumatan dan keuangan syariah, di Jakarta, Jumat.  (ANTARA/HO-Bank Indonesia)
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menandatangani nota kesepahaman mengenai ekonomi keumatan dan keuangan syariah, di Jakarta, Jumat. (ANTARA/HO-Bank Indonesia)

 

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Guna memperkuat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, Bank Indonesia (BI) dan Pengurus Pusat Muhammadiyah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman secara virtual.

Gubernur BI Perry Warjiyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/9/2021) malam, menyamapaikan Bank Sentral berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi dan mempererat persaudaraan dengan berbagai komponen masyarakat, termasuk Muhammadiyah, dalam mengakselerasi ekonomi dan keuangan syariah.

“Di tengah pandemi Covid-19 kita terus bersyukur dengan Hidayah-Nya, bangkit dan optimis dalam menjalin sinergi, mempererat persaudaraan, merapatkan barisan berjamaah serta bersama berikhtiar menghadapi tantangan,” kata Perry.

Baca Juga: ICPW Anggap Kritikan Pungli di Samsat Berlebihan, Apalagi Langsung Disampaikan ke Presiden Jokowi

Kerja sama antara BI dan PP Muhammadiyah merupakan keberlanjutan kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan juga dengan sejumlah kalangan dari organisasi masyarakat keagamaan dan asosiasi.

Perry menuturkan tiga aspek penting kerja sama dengan PP Muhammadiyah, yakni pertama, pengembangan ekonomi syariah melalui pemberdayaan ekonomi berbasis umat.

“Beberapa pendekatan dalam pengembangan tersebut diantaranya pendekatan klasterisasi kelompok, peningkatan kapasitas bantuan teknis, akses pembiayaan dan digitalisasi,” ujar Perry.

Baca Juga: 2 Orang Pembuang Limbah Alkohol di Bengawan Solo Ditetapkan Sebagai Tersangka

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X