• Selasa, 7 Desember 2021

Tiga Kecamatan Dilanda Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:31 WIB
Ilustrasi hujan. (Foto: pixabay.com)
Ilustrasi hujan. (Foto: pixabay.com)

SUKOHARJO, haraianmerapi.com - Bencana alam angin kencang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (22/10/2021). Sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga rusak. Petugas dari tim gabungan langsung turun ke lokasi kejadian melakukan evakuasi dan pertolongan pada warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan, bencana angin kencang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di wilayah Kecamatan Tawangsari, Bulu dan Nguter. Pada saat kejadian kondisi di wilayah tersebut turun hujan deras.

Data dari BPBD Sukoharjo diketahui angin kencang di wilayah Kecamatan Tawangsari terjadi di Desa Pojok mengakibatkan pohon tumbang melintang di jalan di Dukuh Kenteng, di Desa Dalangan angin kencang mengakibatkan dua buah pohon tumbang, satu pohon menimpa kabel listrik di Dukuh Dalangan RT 02 RW 04, tiga pohon tumbang.

Baca Juga: Penjual Binatang Dilindungi Ditangkap, Simpan Kukan Jawa Hingga Buaya Muara di Rumah

Di Dukuh Dalangan RT 01 RW 04, satu pohon menimpa kabel listrik di Dukuh Dliyun RT 02 RW 03, satu pohon tumbang ke jalan raya selatan SPBU, tiga buah baliho di selatan Jembatan Banmati doyong sehingga sekalian dirobohkan warga.

Akibat angin kencang terjadi di Desa Dalangan Kecamatan Tawangsari juga mengakibatkan kerusakan. Sri Maryanto mengatakan, ada satu pohon tumbang melintang di jalan milik Pariman warga Dalangan RT 01 RW 04 dan atap rumah Ermawati terbawa angin kencang dengan alamat di Dalangan RT 01 RW 05.

Bencana alam angin kencang juga terjadi di Desa Ngasinan dan Desa Lengking, Kecamatan Bulu. Di Desa Ngasinan angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik sedangkan di Desa Lengking angin kencang mengakibatkan pohon tumbang melintang di jalan jembatan Tanjung jarak hingga menutupi jembatan. Akibatnya akses masyarakat sempat terganggu karena tertutup pohon tumbang.

Baca Juga: Update Covid-19 DIY, 26 Kasus Positif, 39 Orang Sembuh, 2 Kasus Meninggal

Sri Maryanto melanjutkan, angin kencang juga terjadi di wilayah Desa Lawu dan Desa Tanjung, Kecamatan Nguter. Di Desa Lawu angin kencang membuat satu tarup hajatan ambruk tertimpa pohon mangga dan satu pohon jati menimpa rumah warga.

Di Desa Tanjung angin kencang membuat satu pohon jati tumbang menimpa atap rumah warga di Dukuh Jarak RT 03 RW 02. Kondisi rumah kosong karena pemiliknya merantau dan berdomisili di Bandung.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mapolres Sukoharjo Baru Segera Dibangun di Mandan

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:05 WIB

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB
X