• Sabtu, 13 Agustus 2022

Remaja Pesta Miras, Narkoba dan Aniaya Teman, Mau Jadi Apa

- Rabu, 17 November 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi (Dok Merapi)
Ilustrasi (Dok Merapi)

 

MASA pandemi Covid-19 di DIY malah diwarnai peristiwa kriminal beragam, mulai dari aksi klitih, penganiayaan, perang antargeng dan sebagainya. Seolah-olah tak ada beda masa pandemi dengan bukan pandemi, kriminalitas jalan terus.

Yang memprihatinkan, aksi kriminal yang dilakukan remaja cukup menonjol, antara lain aksi klitih, miras dan narkoba, semua melibatkan anak muda. Mau sampai kapan Yogya direcoki pelbagai aksi kriminal remaja ? Entahlah.

Di Gunungkidul beberapa hari lalu, seorang remaja Alan Surya Putra (18), warga Kapanewon Playen Gunungkidul menjadi korban penganiayaan empat temannya. Korban dipukuli dan dicekik, untung bisa meloloskan diri hingga selamat. Seorang di antara pelaku adalah perempuan.

Baca Juga: OVO Invest Hadirkan Produk Investasi Reksa Dana Baru

Sebelum melakukan aksinya, mereka pesta minuman keras dan narkoba. Petugas menyita pil koplo dari tangan mereka. Ketika diinterogasi, pelaku mengaku terus terang menganiaya korban karena dendam.

Kasus ini mudah terungkap karena antara korban dan pelaku sudah saling kenal. Ketika Alan Surya sedang tidur di rumah temannya, tiba-tiba dipukul dan dicekik para pelaku. Korban berhasil melepaskan diri dan langsung melapor ke Polsek Playen. Petugas pun langsung mengamankan para pelaku.

Masih belum jelas apakah pelaku masih bersekolah atau tidak. Tindakan polisi yang mengamankan mereka tentu tepat guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Soal apakah mereka bisa diproses lebih lanjut atau tidak, tergantung hasil penyidikan nanti.

Baca Juga: Manfaat Kemiri untuk Mengatasi Keluhan Sembelit dan Kesehatan Rambut

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita di Lingkaran Irjen Ferdy Sambo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:00 WIB

'Jangan Sampai Tiga Kali'

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Gara-gara bakar sampah sembarangan berujung bui

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Siapa dalang di balik terbunuhnya Brigadir J ?

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X