Bencana tanah longsor terjang wilayah di Gowa, dua warga meninggal, dua lainnya masih dicari

- Kamis, 17 November 2022 | 07:00 WIB
Kondisi material tanah longsor menutupi jalan raya Poros Malino, di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (16/11) petang. ( ANTARA/HO/Foto Dokumentasi Polres Gowa.)
Kondisi material tanah longsor menutupi jalan raya Poros Malino, di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (16/11) petang. ( ANTARA/HO/Foto Dokumentasi Polres Gowa.)


HARIAN MERAPI - Bencana longsor yang melanda wilayah Gowa Sulawesi Selatan mengakibatkan dua warga meninggal.


Musibah tanah longsor dan luapan air sungai terjadi setelah hujan deras dengan intensitas tinggi, menerjang wilayah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Selain dua orang meninggal, dua orang lagi masih dalam pencarian.

Baca Juga: Polres Temanggung sosialisasi pemanfaatan medsos untuk mendukung tugas kamtibmas

"Benar, bahwa kejadian tanah longsor dan luapan air sungai terjadi di dua titik. Menurut informasi yang kami dapatkan, ada dua orang warga telah meninggal dunia dan dua masih dalam pencarian akibat kejadian itu, " ujar Kepala Seksi Humas Polres Gowa, Ajun Komisaris Polisi Hasan Fadhlyh saat dikonfirmasi di Makassar, Rabu malam.

Lokasi tersebut di Jalan Poros Malino kilometer 62 Kampung Borong Sapiri Dusun Bontoloe dan Jalan Poros Malino Kilometer 58 Kampung Kunyika, Dusun Galesong Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa kejadian pada Rabu sekitar pukul 18.00 Wita.

Tanah longsor dan lumpur tersebut, kata dia, berasal dari bukit yang ada di sekitar lokasi kejadian yang sangat terjal dan struktur tanahnya dalam keadaan labil yang memungkinkan terjadinya longsor yang bercampur dengan lumpur.

Baca Juga: Horoskop ramalan karir dan keuangan zodiak Capricorn, Aquarus dan Pisces berlaku Kamis 17 November 2022

Kejadian tanah longsor dan luapan air di sungai di dua titik tersebut mengakibatkan jalan Poros Malino atau perbatasan Parangloe dan Kecamatan Tinggimoncong tertutup total.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X