Pak Dukuh Lupa Kunci Stang, Motor pun Hilang Dibawa Kabur Pencuri

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:00 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)

SLEMAN,harianmerapi.com-Nasib apes dialami seorang Kepala Dukuh di Seyegan Sleman. Bagaimana tidak, sepeda motor Honda Vario Nopol AB 5878 XZ miliknya digasak maling, Minggu (23/1) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian itu, korban AP (32) Margomulyo, Seyegan, Sleman, mengalami kerugian hingga Rp 9 juta. Kapolsek Sayegan AKP Darmana saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/2022) membenarkan kejadian itu. "Betul ada kejadian itu. Saat ini masih dalam penyelidikan unit reskrim," kata AKP Darmana.

AKP Darmana menerangkan, pencurian bermula saat korban sedang kerja bakti membersihkan kolam ikan di kolam yang berada di bulak sawah sebelah barat Dusun Babrik Jamblangan. Saat itu korban mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Pasca Aksi Perusakan Mobil di Kasihan yang Viral, Kapolres Bantul: Jangan Mudah Berteriak Maling

"Saat itu, sepeda motor dalam keadaan tidak dikunci stang dan oleh korban ditinggal ke kolam ikan yang jaraknya kurang lebih 100 meter," jelasnya.

AKP Darmana menambahkan selang kurang lebih 30 menit, teman korban bermaksud membeli minum namun mengetahui motor milik korban tak ada. Curiga dengan hal itu, saksi lantas berusaha melakukan pencarian tapi tidak ditemukan.

"Karena tidak ketemu, saksi menanyakan kepada korban dan setelah dicek ternyata benar sepeda motor milik korban sudah hilang," jelasnya.

Baca Juga: Kejadian Perusakan Mobil Mewah di Bantul dalam Video Viral Berakhir Damai, Polisi Sebut Sopir Tidak Mabuk

Sadar menjadi korban pencurian, korban selanjutnya melapor ke Polsek Seyegan guna penyidikan lebih lanjut. "Saat ini kami sedang mengejar pelaku. Semoga pelaku dapat tertangkap, korban dan saksi sudah diperiksa" tandasnya.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X