Pencuri Beraksi di Kos-kosan Sleman Bawa Kabur Motor, Dompet dan HP Sekaligus: Ditangkap karena Terekam CCTV

- Rabu, 26 Januari 2022 | 13:51 WIB
Polisi menunjukkan motor yang dicuri pelaku di kos-kosan di Sleman. (Foto: Humas Polsek Depok Barat)
Polisi menunjukkan motor yang dicuri pelaku di kos-kosan di Sleman. (Foto: Humas Polsek Depok Barat)

SLEMAN,harianmerapi.com- Petugas Unit Reskrim Polsek Depok Barat Sleman berhasil mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dalam pengungkapan kasus tersebut, seorang pelaku berhasil diamankan usia terekam kamera CCTV.

Kapolsek Depok Barat Kompol Amin Ruwito SIK, didampingi Kanit Reskrim Iptu Mateus Wiwit K SH saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022) membenarkan peristiwa itu. "Pelaku yang diamankan yakni HP (24) warga Tegalkuwoso, Klaten, Jawa Tengah," ujar Amin Ruwito.

Selain meringkus pelaku, petugas juga menyita 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol AB 2647 QJ, sebagai barang bukti. Saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus ini, apakah ada lokasi pencurian lain selain di wilayah Depok.

Baca Juga: Dua Santriwati di Banyumas Berbohong Ngaku Diculik dan Diperkosa, Ini Alasannya yang Bikin Terkejut

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi. Selanjutnya, dipimpin Kanit Reskrim Iptu Mateus Wiwit berhasil mengamankan pelaku pencurian di Yogyakara, Rabu (19/1)," katanya.

Setelah diamankan, pelaku dibawa ke Polsek Depok Barat untuk dilakukan pemeriksaan. Kepada petugas pelaku telah mengakui perbuatannya yaitu telah mengambil Motor, HP, serta dompet yang berisi surat- surat penting milik korban.

"Pelaku tidak berkutik saat kita perlihatkan rekaman kamera CCTV saat pelaku melakukan pencurian. Saat ditangkap pelaku langsung mengakui perbuatanya," jelasnya.

Diceritakan, pencurian itu terjadi Kamis (13/1) sekira pukul 20.15 WIB di Sebuah Kos di Komplek Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman. Pelaku saat itu mengambil sepeda motor milik Juli Rowaji (42) asal Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kronologi Kerusuhan Haruku Maluku Tengah: Rumah-rumah Warga Dibakar, Anggota Polisi Tertembak

Saat korban mandi, pelaku lantas menggasak barang berharga korban. Saat itu, kunci sepeda motor korban di taruh di dalam jaket. Atas kasus ini pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X