• Sabtu, 28 Mei 2022

Ini Penampakan Pencuri Motor yang Terekam CCTV Masjid di Kulon Progo: Pakai Jaket Warna Gelap

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:00 WIB
Pelaku pencuri motor terekam kamera CCTV masjid di Kulon Progo. ( Foto: Humas Polres Kulon Progo)
Pelaku pencuri motor terekam kamera CCTV masjid di Kulon Progo. ( Foto: Humas Polres Kulon Progo)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Seorang pria yang mengenakan hodie atau jaket bertopi warna gelap tertangkap kamera CCTV mencuri motor di Masjid Al-Falaah, Dusun Kaliwiru, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo. Polisi kini tengah memburu pria tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut keterangan, pengejaran terhadap pria ber-hodie ini merupakan buntut laporan dari Sumidi (48), warga Kaliwiru yang menjadi korban pencurian motor di Masjid Al-Falaah pada 23 Januari 2022. Kejadian bermula saat Sumidi datang ke masjid sekira pukul 11.50 WIB dengan mengendarai motor Honda Vario 150 hitam, AB 6954 QL.

"Motor tersebut diparkir di sisi timur masjid. Kuncinya dicabut namun hanya diletakkan di dashboard motor," kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Gus Anang Tusuk Korban Hingga Tewas karena Emosi Adik Iparnya Dihamili

Sumidi kemudian masuk ke masjid untuk menunaikan ibadah shalat Dzuhur. Selang 20 menit, ia keluar masjid hendak pulang namun terkejut karena motornya sudah tidak ada di tempat parkir semula.

"Pengecekan CCTV masjid kemudian dilakukan dan mendapati adanya seorang pria yang mencuri motor korban. Pria tersebut mengenakan hodie warna gelap, bermasker putih dan sarung. Kami sedang memburu pelaku pencurian ini," kata Jeffry.

Akibat pencurian tersebut, Sumidi mengalami kerugian Rp 15 juta. Agar peristiwa serupa tidak terulang, Jeffry kembali mewanti-wanti masyarakat untuk tidak meninggalkan kunci kendaraan serta memasang pengaman ganda. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X