Kontainer Tabrak Show Room dan Penggilingan Padi, Begini Pengakuan Pengemudi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 06:44 WIB
Truk kontainer menabrak penggilingan Padi dan Showroom  (Foto : Sumber. WAG Mitra Kodim 0706 Temanggung)
Truk kontainer menabrak penggilingan Padi dan Showroom (Foto : Sumber. WAG Mitra Kodim 0706 Temanggung)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Truk kontainer mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Wonosobo - Temanggung di Desa Paponan, Kecamatan Kledung, Temanggung, Kamis (27/1/2022) petang.

Truk kontainer bermuatan kayu yang bernopol H 9397 QA itu dikemudikan Purnomo, warga Demak. Pada kecelakaan itu truk menabrak Showroom sepeda motor dan penggilingan padi.

Dua bangunan rusak dan puluhan sepeda motor di dalam showroom rusak. Tidak ada korban jiwa, sejumlah warga luka akibat kejadian itu. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

Keterangan yang didapat dari lokasi kejadian menyebutkan truk kontainer melaju dari Wonosobo menuju ke Temanggung dengan tujuan Semarang.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Gagal Total di Pila Asia 2022, Pelatih Minta Maaf

Ketika melewati jalan Raya Wonosobo-Temanggung tepatnya di Desa Paponan, tiba-tiba melaju ke arah berlawanan dan menabrak dua bangunan.

Tidak ada bekas pengereman di aspal. Sementara saat kejadian usai hujan dan terjadi kabut tebal yang diduga mengganggu jarak pandang.

"Dugaan pengemudi tidak menguasai medan serta jarak pandang terganggu," kata Setyo, warga setempat.

Dikatakan warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha menolong pengemudi dan penjaga showroom Chaerul Anam. Ketika kejadian sendiri suasana di shoroom sepi, sebab biasanya ada sejumlah warga di show room atau didepannya.

Baca Juga: Kenali ! Inilah Gejala yang Umum Pada Pasien Covid-19 Varian Omicron

Dikemukakan, korban dilarikan ke RS Ngesti Waluyo untuk mendapatkan perawatan. Sekitar 12 sepeda motor di showroom rusak tertabrak truk, selain dua bangunan rusak.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X