• Sabtu, 28 Mei 2022

Tiga dari 97 Warga Lebak yang Diduga Keracunan Setelah Makan Nasi Kotak, Dirujuk ke RSUD Malingping

- Minggu, 23 Januari 2022 | 12:40 WIB
Arsip Foto. Warga yang diduga keracunan setelah mengonsumsi nasi kotak menjalani perawatan di Puskesmas Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (21/1/2022).  (ANTARA/Mansyur Suryana)
Arsip Foto. Warga yang diduga keracunan setelah mengonsumsi nasi kotak menjalani perawatan di Puskesmas Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (21/1/2022). (ANTARA/Mansyur Suryana)

LEBAK, harianmerapi.com - Agar bisa mendapat perawatan medis lebih lanjut, tiga warga yang diduga keracunan setelah mengonsumsi nasi kotak di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping.

Kepala Puskesmas Cijaku Susilo Supriyanto mengatakan, ketiga pasien itu dirujuk ke rumah sakit karena mengalami dehidrasi berat.

Dalam menyampaikan keterangan pers, Minggu (23/1/2022), Susilo menjelaskan dua dari tiga pasien yang dirujuk ke rumah sakit sudah sembuh sehingga tinggal satu pasien yang masih menjalani perawatan.

Baca Juga: Mashae, Produk Kosmetik Berbahan Alami Karya Mahasiswa Farmasi UMP Banyumas ini Sudah Dapat Izin Edar BPOM

Ia mengatakan sejak Jumat (21/1) hingga Minggu total ada 97 orang yang menjalani perawatan inap di puskesmas karena mengeluh sakit setelah mengonsumsi nasi kotak dari acara syukuran di Cijaku.

Sebagian besar pasien yang menjalani rawat inap di puskesmas kondisinya sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Pasien yang masih menjalani perawatan di puskesmas pada Minggu tinggal 14 orang.

"Sejauh ini belum menerima laporan korban jiwa," kata Susilo.

Baca Juga: Biadab, Kakek Cabuli Anak Umur 4 Tahun di Tasikmalaya, Polisi Bekuk Tersangka

Ia menjelaskan pula bahwa sampel makanan dari nasi kotak yang dikonsumsi warga Cijaku serta sampel tinja dari warga yang mengalami gejala keracunan sudah dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium," katanya. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X