• Senin, 27 Juni 2022

Pria Tendang Sesajen di Gunung Semeru Ditangkap di Bantul, Polisi Sebut Penyergapan Tanpa Perlawanan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:30 WIB
Polisi menginterogasi FH, pria penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang di Polsek Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (13/1) malam.  (FOTO: DOKUMENTASI POLDA DIY)
Polisi menginterogasi FH, pria penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang di Polsek Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (13/1) malam. (FOTO: DOKUMENTASI POLDA DIY)

BANTUL,harianmerapi.com-Pria berpeci yang viral usai menendang sesajen di lokasi bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur ditangkap polisi di wilayah Bantul, Kamis (13/1/2022) malam. Pria tendang sesajen itu disergap saat tengah berjalan di wilayah Banguntapan tanpa perlawanan.

Pria tendang sesajen tersebut berinisial FH itu hingga kini masih diperiksa. Dia dibawa ke Polda Jatim usai diamankan.

"Yang bersangkutan diamankan di jalan pada area Kecamatan Banguntapan," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, Jumat (14/1/2022). Dia mengatakan bahwa penangkapan pelaku dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Penendang Sesajen di Lokasi Bencana Gunung Semeru Diburu Polisi

Saat dilakukan penangkapan yang di-backup tim Polda DIY dan dipimpin Direktur Ditreskrimum Polda DIY Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi tidak ada perlawanan dari pelaku. Bersama dengan personel Polda JawaTimur, polisi kemudian membawa FH ke Polsek Banguntapan untuk diinterogasi awal.

"Setelah diinterogasi awal di Polsek Banguntapan, pria tersebut dibawa ke Polda Jatim dalam kondisi aman," tutur Yuliyanto.

Sebelumnya, video seorang memakai rompi hitam memaki pemakaian sesajen di kawasan Gunung Semeru. Dalam video tersebut, dia membuang sesajen di depannya, bahkan ada yang ditendang oleh pria tersebut.

Baca Juga: Seorang Pria Tendang dan Buang Sesaji di Gunung Semeru, MUI: Silakan Dicari

Video itu kemudian viral dan bahkan memantik reaksi sejumah pejabat termasuk Bupati Lumajang.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X