• Rabu, 19 Januari 2022

Tagar Siskaeee Bukan Muslim Tranding di Twitter, Netizen Protes Pelaku Eksibionis Pakai Jilbab Saat Diamankan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:54 WIB
Siskaeee saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polda DIY. (Foto: dokumen Humas Polda DIY)
Siskaeee saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polda DIY. (Foto: dokumen Humas Polda DIY)


SLEMAN,harianmerapi.com-Pelaku eksibionis buka baju dan pamer alat vital di Bandara YIA Kulon Progo, Siskaeee kembali viral. Kali ini netizen mentrandingkan jika Siskaeee bukanlah muslim. Hal ini dipicu oleh gambar yang beredar jika Siskaeee memakai jilbab saat diamankan polisi.

Hingga Rabu (8/12/2021) siang ini, sudah lebih dari 5 ribu kicauan dengan tagar Siskaeee bukan muslim. Dari postingan sejumlah netizen, terlihat jika mereka protes jika Siskaeee dipakaikan jilbab saat diamankan polisi.

"Bpk @DivHumas_Polri, @kapolriofficial, @ListyoSigitP,@siskaeee_3ofc ekshibisionis bukan beragama Islam kenapa dia di pakaikan jilbab saat ditangkap. Ini berimbas negatif ke agama Islam," ujar pemilik akun @mhdmahi*** di Twitter.

Netizen lain mengungkapkan keresahan yang sama. "Twips, berhubung si siskaeee alias Fransisca dipakein jilbab panjang pas ditangkep polisi.. gue kagak mau itu jadi fitnah terhadap Islam," kata akun Twitter @duke****.

Baca Juga: Wanita Pamer Alat Vital di Bandara YIA Ditahan, Terungkap Siskaeee Raup Rp 1,7 M dari Jualan Video Buka Baju

Netizen kemudian terbelah. Ada yang tak mempermasalahkan Siskaeee dipakaikan jilbab saat proses pemeriksaan.

"Woii di Arab orang non muslim juga pake jilbab panjang, di mesir kita juga gak bisa bedain mana cewek muslim dan kristen ortodok, karena pakaian itu budaya di bangsa arab. Ini lucu aja gara-gara jilbab dipermasalahkan. Otaknya diperbesar biar gak sempit. #SiskaeeeBukanMuslim," ujar akun @robert****.

Diberitakan sebelumnya, video aksi eksibionisme di Bandara YIA viral di media sosial pada 30 November 2021. Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu, seorang wanita muda yang mengenakan blazer abu-abu dan rok hitam tampak sedang berada di lantai dua gedung parkir sisi barat YIA.

Baca Juga: Usai Jadi Tersangka, Siskaeee yang Viral Buka Baju dan Pamer Alat Vital di Bandara YIA Diperiksa Kejiwaannya

Rambutnya terurai panjang, namun wajahnya tertutup masker dan kacamata hitam. Dalam video terlihat, perempuan tersebut bertindak tidak senonoh, membuka pakaian dan memainkan alat vitalnya. Polisi kemudian turun tangan mengatasi tindakan tidak senonoh tersebut. Polisi kemudian berhaisl meringkus pelakunya, yakni Siskaeee di Bandung.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukabumi dan Sekitarnya Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
X