• Senin, 6 Desember 2021

Kandang Ternak Terbakar, 2 Ekor Sapi Mati Terpanggang, Kerugian Rp 60 Juta

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:04 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)

GUNUNGKIDUL,harianmerapi.com- Kandang ternak berikut dua ekor sapi milik Winar Wakidi (50) warga Ngepoh, Banjarejo, Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul hangus dilalap api, Kamis (21/10/2021). Kedua ekor sapi tersebut tidak sempat selamatkan pemiliknya lantaran lokasi kebakaran berada jauh dari permukiman warga.

Akibat kejadian ini korban menderita kerugian puluhan juta rupiah. Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro menyatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 05.30 WIB pagi dan lokasi kejadiannya berada di Bulak Kletak, Melikan, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari.

"Penyebab kebakaran diduga akibat pemilik lupa mematikan perapian yang ditinggal pulang ,” katanya.

Informasi di lokasi kejadian menyatakan malam hari menjelang kejadian, korban memberi pakan kedua ternaknya dan sebelum pulang dia membuat perapian dengan menggunakan kayu bakar di dekat kandang untuk menghilangkan serangga dengan asap kayu.

Baca Juga: 12 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan, Kebakaran di Gedung Farmasi RS Mintohardjo Berhasil Dipadamkan

Karena keburu larut malam, meskipun api belum padam, tetapi kemudian korban bergegas pulang . Rupanya kobaran api di perapian itu membesar dan membakar seisi kandang.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui saksi bernama Barno warga setempat yang pagi tadi dalam perjalanan berangkat mencari rumput. Saat itu saksi mengaku melihat kepulan asap di sekitar dan mengecek lokasi.

“Saksi Barno kaget ternyata kandang milik Winar sudah habis terbakar berikut kedua ekor sapi miliknya mati terpanggang,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut saksi kemudian bergegas mendatangi rumah Winar untuk memberitahukan peristiwa tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Triplek di Pajangan Bantul, 1 Pekerja Luka Bakar

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X