• Selasa, 24 Mei 2022

Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah/Aliyah Guluk-Guluk Sumenep Studi Banding di MAN 4 Sleman

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:30 WIB
KKM2 Guluk-Guluk Sumenep saat menggelar studi banding di MAN 4 Sleman Pakem.  (Foto : Dok MAN 4 Sleman.   )
KKM2 Guluk-Guluk Sumenep saat menggelar studi banding di MAN 4 Sleman Pakem. (Foto : Dok MAN 4 Sleman. )

 


SLEMAN, harianmerapi.com - Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) – KKM2, Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep Madura melaksanakan studi banding di MAN 4 Sleman, awal pekan ini.

Subaidai SAg sebagai Ketua KKM2, Guluk-Guluk Sumenep bersama anggota/pengurus KKM2 yang dipimpinnya merasa bisa mendapat banyak wawasan serta informasi terkait pengelolaan madrasah di MAN 4 Sleman.

Apalagi dalam studi banding tersebut, digelar pula dialog antara pihak KKM2 Guluk-Guluk Sumenep Madura dengan pihak dari MAN 4 Sleman, misalnya seputar permasalahan yang dihadapi dan solusinya.

Baca Juga: Sinergitas Desa Bersinar dan Desa Mandiri Budaya Bantu Cegah dan Berantas Narkoba di Jogja

“Semoga bisa banyak kami ambil manfaatnya, dapat diterapkan maupun dimodifikasi dalam pengelolaan madrasah di Guluk-Guluk Sumenep Madura,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala MAN 4 Sleman, M. Yusuf SAg MPd menjelaskan, pihaknya mempunyai program unggulan serta kerja sama dengan berbagai lembaga guna mewujudkan madrasah berprestasi dan diminati.

Tak kalah penting, kesiapan beragam fasilitas pendukung belajar-mengajar, bahkan diusahakan setiap ruang belajar terasa nyaman dan lingkungan madrasah/sekitarnya dibuat asri.

Baca Juga: Pemda DIY Siapkan Isoter dan Faskes Hadapi Omicorn

Sedangkan program unggulannya, seperti menyelenggarakan keterampilan Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Selain madrasah ketrampilan, juga dijadikan sebagai madrasah berasrama serta madrasah riset.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X