• Rabu, 8 Desember 2021

Viral di IG, Mahasiswa di Tasikmalaya Demonstrasi Sambil Santai dan Kuliah Online

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:26 WIB
Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat merespon demo yang dilakukan mahasiswa. (Dok. SEVIMA)
Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat merespon demo yang dilakukan mahasiswa. (Dok. SEVIMA)

TASIKMALAYA, harianmerapi.com - Sekelompok mahasiswa asal Tasikmalaya melakukan aksi yang berbeda, yakni dilakukan sambil santai. Bersama Walikota Tasikmalaya, mahasiswa ini nampak begitu santai melakukan demonstrasi sambil mengikuti kuliah online.

Demonstrasi santun ini menjadi viral dengan puluhan ribu likes di Instagram (IG). Berbagai tanggapan positif datang dari masyarakat.

Ahmad Fauzan Nasihin sebagai Mahasiswa Organisasi HMI Tasikmalaya sekaligus pihak yang mengunggah video tersebut di IG di akunnya @fauzanahmd.99, mulanya tak menyangka demonstrasi yang dilakukan bersama kawan-kawannya itu akan viral.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 45: Terlalu Banyak Nikmat Allah yang Didapat

“Tiba-tiba saja, video itu mendapat puluhan ribu likes karena baru-baru ini ada kejadian demonstrasi yang kurang baik. Netizen memandang Pak Walikota ini memberi contoh pejabat yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat, dan kami sebagai mahasiswa memang ingin berdemonstrasi dengan santun,” kenang Ahmad Fauzan dalam Webinar Komunitas SEVIMA, Kamis (21/10/2021) sore.

Video itu sebenarnya bukanlah video baru. Ahmad Fauzan mengungkapkan demonstrasi tersebut dilaksanakan pada 20 September 2021, selepas Pelantikan Walikota Baru Tasikmalaya.

Tujuan dari aksi tersebut secara garis besar adalah menitipkan harapan pada sang walikota baru, agar meneruskan visi misi kemajuan di Tasikmalaya.

Baca Juga: Raden Mas Sandeyo Kiai Mlangi 5: Ketahuan Kalau Santri M Ihsan Ternyata Keturunan Bangsawan

“Jadi kami berharap, kemiskinan menurun, ekonomi maju, dan janji politik dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Daerah) ditunaikan,” ungkap Ahmad Fauzan.

Yang menjadikan video tersebut viral baru-baru ini, adalah keunikan aktivitas mahasiswa sepanjang aksi. Beberapa mahasiswa menyempatkan diri mengikuti kuliah online menggunakan Zoom.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi Kopi Mahasiswa UMY Raih Juara KMI Expo 2021

Rabu, 24 November 2021 | 11:20 WIB
X