• Selasa, 30 November 2021

Tidak Lolos Seleksi Formasi PPPK Guru Kemendikbud, Peserta Bisa Ikut Lagi Tanpa Ujian

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:23 WIB
Nadiem sebut jika tidak lolos seleksi formasi PPPK guru kemendikbud, peserta bisa ikut lagi tanpa ujian.  ((Tangkap layar Youtube Kemendikbud RI) )
Nadiem sebut jika tidak lolos seleksi formasi PPPK guru kemendikbud, peserta bisa ikut lagi tanpa ujian. ((Tangkap layar Youtube Kemendikbud RI) )

JAKARTA, harianmerapi.com - Pengumuman hasil seleksi formasi PPPK guru tahap 1 Kemendikbudristek telah dilakukan pada Jumat (8/10/2021).

Sebanyak 173.329 guru honorer dinyatakan lolos seleksi dari total peserta seleksi formasi guru PPPK tahap 1 sebanyak 322.655 guru honorer.

46,3 persen peserta seleksi formasi guru PPPK tahap 1 dinyatakan tidak lolos. Meski begitu, Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim menyatakan jika peserta yang tidak lolos masih punya kesempatan.

Baca Juga: Hingga kuartal Ketiga, Penerimaan Pajak KPP Pratama Temanggung Mencapai 56,97 persen

Seperti dikutip dari siaran langsung pengumuman hasil seleksi guru PPPK tahap 1 di channel Youtube Kemendikbud RI, Nadiem mengatakan peserta yang tidak lolos bisa ikut tahap kedua tanpa ujian.

Lebih detail, Nadiem menjelaskan bahwa peserta seleksi yang memenuhi ambang batas minimum nilai ujian tapi tidak lolos seleksi formasi, bisa tidak mengikuti ujian pada tahap kedua.

"Mereka punya opsi, bisa mengikuti registrasi ronde kedua dan ketiga tanpa mengikuti tes-nya ulang," jelasnya.

Baca Juga: Adas Manis Segarkan Pernafasan. Caranya, Cukup dengan Mengunyahnya

Namun bagi peserta yang tidak lolos seleksi dan sudah memenuhi ambang batas minimum nilai, tapi ingin memperbaiki nilainya tetap diperbolehkan mengikuti ujian.

"Mereka boleh ambil tes-nya lagi untuk mengambil kesempatan mendapatkan angka yang lebih tinggi lagi," ujar Nadiem.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi Kopi Mahasiswa UMY Raih Juara KMI Expo 2021

Rabu, 24 November 2021 | 11:20 WIB
X