• Selasa, 19 Oktober 2021

81 Kepala Sekolah Berrprestasi Mendapatkan Pelatihan dari Pemerintah China. Apa Saja Yang Mereka Dapatkan?

- Senin, 20 September 2021 | 19:51 WIB
Atase Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi KBRI Beijing Yaya Sutarya (berdiri empat kiri) bersama para mahasiswa Indonesia di Harbin, Provinsi Heilongjiang, China, 5 Mei 2021.  (ANTARA/Atdikbud KBRI Beijing)
Atase Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi KBRI Beijing Yaya Sutarya (berdiri empat kiri) bersama para mahasiswa Indonesia di Harbin, Provinsi Heilongjiang, China, 5 Mei 2021. (ANTARA/Atdikbud KBRI Beijing)

 

BEIJING, harianmerapi.com - Sebanyak 81 kepala sekolah beprestasi di Indonesia mendapatkan pelatihan manajemen pendidikan dari Pemerintah China.

"Pelatihan ini membuka wawasan kepala sekolah berprestasi nasional dalam mengelola pendidikan dan inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya masing-masing," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun di Beijing, Senin (20/9/2021).

Menurut Dubes, pelatihan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Beijing bersama Pusat Kerja Sama dan Pendidikan Bahasa (CLEC) di bawah Kementerian Pendidikan China tersebut berlangsung selama 40 jam yang berakhir pada Sabtu (18/9).

Baca Juga: Masih Ditemukan Macan Tutul Jawa, Hutan Sanggabuana Diusulkan Jadi Taman Nasional

Materi pelatihan meliputi kepemimpinan, sistem manajemen pendidikan, dan Bahasa Mandarin.

Selain kepala sekolah berprestasi nasional, pelatihan tersebut diikuti oleh sejumlah kepala sekolah Indonesia di luar negeri yang tersebar di Den Haag, Tokyo, Riyadh, Bangkok, dan Kuala Lumpur. Para peserta pelatihan mendapatkan sertifikat dari Direktorat Jenderal CLEC.

Baca Juga: Banjir Bandang di Minahasa tenggara Akibatkan Sejumlah Rumah Rusak dan Memutus Akses Jalan Nasional

Untuk memaksimalkan program pelatihan tersebut, KBRI Beijing menggandeng Universitas Negeri Yogyakarta dalam melakukan evaluasi di lapangan kepada para kepala sekolah yang mendapatkan manfaat dari program tersebut.

"Kami berharap program ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing Yaya Sutarya.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musyawarah Tingkatkan Kualitas Prodi Teknik Mesin

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:20 WIB
X