• Selasa, 19 Oktober 2021

Ini Tips untuk Menembus Beasiswa ala YouTuber Jovial da Lopez dan Para Influencer

- Selasa, 7 September 2021 | 15:26 WIB
Jovial Da Lopez (Youtuber dengan Subscriber 1,1 Juta) dalam Webinar Festival Edutainer    (Istimewa)
Jovial Da Lopez (Youtuber dengan Subscriber 1,1 Juta) dalam Webinar Festival Edutainer (Istimewa)

SURABAYA, harianmerapi.com - Jovial da Lopez, YouTuber dengan 1,1 Juta Subscriber baru-baru ini meluncurkan "Beasiswa Da Lopez" buatannya sendiri. Menurutnya, beasiswa bisa menjadi kenangan terindah seumur hidup.

Oleh karena itu, tak sedikit milenial yang mengejarnya dalam rangka meningkatkan kualitas ilmu yang dimilikinya, ataupun untuk meraih karir yang lebih baik.

Dalam Festival Edutainer yang digelar Campuspedia dan Yayasan Ruangpeduli pada Minggu (6/9/2021) malam lalu, Jovial hadir bersama sembilan influencer (tokoh populer di media sosial lainnya) untuk berbagi informasi seputar beasiswa dan cara menembusnya.

Baca Juga: 4 Publik Figur yang Terang-terangan Kecam Saipul Jamil Disambut Bak Pahlawan di Tayangan Televisi

“Gue sendiri adalah lulusan Fisika Nuklir di Universitas Indonesia, dan pernah belajar teater di Institut Kesenian Jakarta. Disitu gue belajar, sangat menghargai suatu beasiswa karena selain ini benefit finansial, ini bisa jadi suatu hal yang memorabilia - bakal kita ingat seumur hidup,” ungkap Jovial.

Strategi pertama dari pemilik kanal YouTube Skinny Indonesia ini, adalah manfaatkan pubikasi sebagai portofolio beasiswa. Publikasi itu bisa bermacam-macam, mulai dari tulisan, karya ilmiah, hingga konten di media sosial.

“Tidak terkecuali konten YouTube, ini bisa menjadi portofolio. Yang paling penting, adalah kita punya tujuan yang lebih besar (beasiswa), dan jangan menyerah. Jangan berkarya hanya karena followers dan income,” pesan Jovial.

Baca Juga: KPI Resmi Larang Stasiun TV Tayangkan Penyambutan Saipul Jamil, Netizen: Nunggu Viral Baru Turun Tangan

Strategi kedua, adalah konsistensi dalam berkarya. Tak jarang milenial mudah merasa bosan. Padahal, ketekunan menjadi kunci agar seseorang bisa menguasai suatu bidang, dan nantinya menjadi ahli (expert) serta karyanya dapat terus dinikmati masyarakat.

“Pokoknya sih kalian harus yakin, berani dan konsisten ketika membuat karya, dan perbanyak karya itu. Jangan sampai merasa berkecil hati dan malu dengan karya yang sudah kalian buat. Semua itu butuh proses dari bawah,” tegas Jovial.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musyawarah Tingkatkan Kualitas Prodi Teknik Mesin

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:20 WIB
X