• Selasa, 30 November 2021

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Milad ke-72: Tetap Tangguh dan Berkarya di Masa Pandemi

- Senin, 6 September 2021 | 13:33 WIB
Peresmian Online Lapangan Olahraga dan Studio Mini oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. (Istimewa)
Peresmian Online Lapangan Olahraga dan Studio Mini oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. (Istimewa)

YOGYA, harianmerapi.com - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati milad ke-72 tahun, Senin (6/9/2021), yang diikuti seluruh keluarga besar sekolah tersebut dan diisi tausyiah Ustaz Drs. H. Wijayanto, MA.

Pengajian akbar mengangkat tema “Tetap Tangguh dan Berkarya di Masa Pandemi” yang dilaksanakan secara online melalui kanal zoom dan offline. Kegiatan offline dilaksanakan di ruang Multimedia dengan dihadiri Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dan pejabat pemerintahan di lingkungan Provinsi DIY dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga dihadiri secara online oleh seluruh siswa, guru, karyawan, alumni, dan orang tua siswa.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 11: Menerima Kabar Buruk Orang Tua Kecelakaan

Kepala Sekolah Drs. H Herynugroho, M.Pd menuturkan, tema pengajian akbar kali ini memang bertujuan memicu semangat seluruh siswa dan keluarga besar sekolah untuk terus berkarya dan berprestasi di masa pandemi. Terutama, agar para siswa dapat menjadi pionir generasi muda yang islami dan berkemajuan dalam ilmu pengetahuan teknologi.

Bupati Sleman dan Wakil Walikota Yogyakarta memberikan apresiasi atas pencapaian sekolah selama ini.

“Semoga SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan prestasinya tetap menjadi idola bagi masyarakat Kota Yogyakarta,” kata Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Porrwadi.

Baca Juga: Penyesalan Sepanjang Hayat Setelah Mencampakkan Darah Dagingnya Sendiri

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga berharap sekolah ini bisa melahirkan generasi yang unggul dalam IPTEK dan IMTAQ.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian secara online lapangan olah raga dengan standar internasional dan studio mini oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi Kopi Mahasiswa UMY Raih Juara KMI Expo 2021

Rabu, 24 November 2021 | 11:20 WIB
X