• Senin, 24 Januari 2022

Pasangan Pengantin Baru Tewas Gara-gara Truk Ugal-ugalan di Jalan Wates

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 19:47 WIB
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Wates Kulon Progo (Foto: HUMAS POLRES KULON PROGO)
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Wates Kulon Progo (Foto: HUMAS POLRES KULON PROGO)

KULON PROGO,harianmerapi.com-Kecelakaan maut antara truk pengangkut buah dengan dua motor terjadi di Jalan Yogya-Wates, Durungan, Wates, Kulon Progo, Kamis (26/8/2021) malam. Kecelakaan ini menewaskan tiga orang, dua di antaranya merupakan pengantin baru. Kecelakan dipicu truk yang melaju kencang dan melanggar marka jalan.

Menurut saksi mata kejadian, peristiwa kecelakaan bermula saat truk dengan nomor polisi R 1448 UK yang dikemudikan Sutrisno (29), warga Bulusari Grandungmangu Cilacap Jawa Tengah melaju dari arah timur ke barat sekira pukul 21.20 WIB di Jalan Yogya-Wates.

Bersamanya, ada kernet truk, Kendar (25), warga Grandungmangu Cilacap Jawa Tengah. Di lokasi kejadian, truk melaju dengan kecepatan tinggi serta melanggar marka jalan tidak putus.

Baca Juga: Hindari Ayam di Jalan, Pasutri Tewas Nabrak Pohon

Naas, dari arah berlawanan ada motor Supra Fit AB 4049 KL yang berada di tengah-tengah jalan karena hendak menyeberang ke arah selatan. Motor tersebut ditumpangi tiga orang yakni Sugiyo (56), Imroatun Marfuah (16) dan Rahmad Fadli (12). Ketiganya merupakan warga Gunung Gempal Giripeni Wates.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Truk menggilas motor berikut tiga penumpangnya.

Tak berhenti sampai di situ, truk terus melaju dan menghantam motor matic AB 5866 QC yang dikendarai Kustiawan (26) bersama Muji Rahayu (25) warga Ngaseman Hargorejo Kokap.

Baca Juga: Tabrakan Tewaskan Anggota Brimob, Sopir Truk Kabur

Pengantin baru ini pun meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran mengalami luka cukup parah. Ironisnya, Muji Rahayu sedang dalam keadaan hamil tiga bulan.

"Suara benturannya sangat keras, sampai tiga kali. Truk baru berhenti setelah menabrak tiang listrik di sisi utara jalan sampai roboh. Muatannya juga berhamburan," kata saksi mata kejadian, Jumianto.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Terkini

Pemda DIY Siapkan Isoter dan Faskes Hadapi Omicorn

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:00 WIB
X