• Selasa, 30 November 2021

Tipu Mantan Pramugari Raup Rp 240 Juta, Polisi Gadungan Ini Ditangkap Saat Tidur di Trotoar

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:42 WIB
Tersangka polisi gadungan saat berose dengan senjata mainan (FOTO: Humas Polres Sleman)
Tersangka polisi gadungan saat berose dengan senjata mainan (FOTO: Humas Polres Sleman)

SLEMAN,harianmerapi.com-Tersangka polisi gadungan, HB (32) warga Bantul sukses menipu mantan pramugari FR (29) warga Sleman hingga meraup uang Rp 240 juta. Saat diamankan polisi, uang itu diketahui tak tersisa. Bahkan dia ditemukan tertidur di trotoar.

"Polisi mengamankan tersangka di daerah Gondokusuman saat tidur di trotoar," ujar Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK, Jumat (20/8/2021).

Die manjelaskan jika polisi tak mendapati uang sisa hasil menipu yang dlaporkan korban mencapai Rp 240 juta. Dijelaskan Kapolres, pelaku menggunakan uang itu untuk berbagai keperluan.

Baca Juga: Berpose Tenteng Senjata Api Mainan, Polisi Gadungan Sukses Tipu Mantan Pramugari

"Uang digunakan untuk bersenang senang, judi dan Gonta ganti menyewa mobil rental. Pelaku sengaja mengaku anggota polisi untuk menyakinkan korban. Sampai saat ini baru satu korban melapor, tapi masih kita kembangan," ucapnya.

Guna menghindari kejadian serupa, Kapolres mengimbau agar masyarakat berhati-hati, apalagi terhadap orang yang baru dikenal. Jika ada keraguan, bisa mengecek ke kantor polisi terdekat untuk mengecek kebenaran.

"Jangan mudah percaya, cek dulu kebenarannya dari pengakuan orang itu," imbaunya. Seperti diberitakan, seorang pemuda pengangguran, HB (32) warga Bantul, sukses menipu seorang mantan pramugari FR (29) warga Sleman.

Baca Juga: Tertipu Dokter Gadungan, Janda Muda Ini Tekor Rp 46 Juta

Untuk meyakinkan korban, dia sering berpose menenteng senjata api yang ternyata mainan. Pelaku sukses menguras harta korban, hingga mencapai Rp 240 juta.
Namun berkat kesigapan petugas Satreskrim Polres Sleman, tersangka berhasil dibekuk setelah mendapat laporan korban. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Terkini

DIY Kini Miliki 134 Warisan Budaya Tak Benda

Jumat, 26 November 2021 | 10:55 WIB
X