• Selasa, 30 November 2021

Pelaku Wisata dan Industri Jasa Keuangan DIY Divaksin

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:42 WIB
Monitoring pelaksanaan vaksinasi di destinasi wisata Sindu Kusuma Edupark. ( DOKUMEN BI DIY)
Monitoring pelaksanaan vaksinasi di destinasi wisata Sindu Kusuma Edupark. ( DOKUMEN BI DIY)

SLEMAN, harianmerapi.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY, BPD DIY, Polda DIY, Dinas Kesehatan DIY, GIPI DIY dan Dinas Pariwisata Sleman menyelenggarakan vaksinasi Wisata dan Industri Jasa Keuangan.

Kegiatan berlangsung Kamis dan Jumat, 12-13 Agustus 2021, dengan total peserta 2.230 orang dan berlokasi di destinasi wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE).

Deputi Kepala Perwakilan BI DIY, Miyono menyatakan pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk menyiapkan ketahanan SDM bidang pariwisata dan ekonomi kreatif serta Industri Jasa Keuangan di DIY.

Baca Juga: BRI Bangkitkan Sepakbola Nasional, Jadi Tittle Sponsor Liga 1

"Kegiatan ini juga sebagai upaya mempercepat capaian masyarakat yang tervaksin guna mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19. Diharapkan upaya menuju herd immunity bisa segera terealisasi, sehingga ekonomi DIY dapat mulai bangkit,” jelasnya, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan vaksinasi wisata diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY sehingga siap menyambut wisatawan dengan standar baru pada saatnya nanti.

"Vaksin Wisata ini juga merupakan bagian dari inovasi pelaksanaan vaksinasi di destinasi pariwisata yang memiliki fungsi ganda, yaitu promosi destinasi dan promosi kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Depan Toko

Dengan destinasi wisata dan pelaku pariwisata yang sudah siap, Singgi menyebut hal tersebut juga akan meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung ke DIY.

"Karena setelah masa pendemi ini, wisatawan akan cenderung mengunjungi destinasi yang benar-benar siap CHSE dengan pelaku pariwisata yang telah memenuhi standar kesehatan yang memadai salah satunya telah menerima vaksin," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

DIY Kini Miliki 134 Warisan Budaya Tak Benda

Jumat, 26 November 2021 | 10:55 WIB
X