Prosesi pemakaman Dubes RI untuk Italia, Muhammad Prakosa dihadiri banyak pejabat, ini kata mereka!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:00 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri prosesi pemakaman Dubes RI untuk  Italia, Muhammad Prakosa (Foto : Erna Sari Susanti)
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri prosesi pemakaman Dubes RI untuk Italia, Muhammad Prakosa (Foto : Erna Sari Susanti)

HARIAN MERAPI - Prosesi pemakaman Dubes RI untuk Italia, Muhammad Prakosa dilakukan pada Selasa (24/1/2023) siang.

Prosesi pemakaman Dubes RI untuk Italia, Muhammad Prakosa ini ditempatkan di makam keluarganya, tepatnya di Rumah Duka Pendopo Prakosan, Gresik, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul.

Pada prosesi pemakaman Dubes RI untuk Italia, Muhammad Prakosa ini dihadiri oleh beberapa pejabat seperti Dirjen Amerika dan Eropa, Duta Besar Umar Hadi, Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Dr. Rhuanda A. Sugardiman, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo.

Baca Juga: Keterwakilan perempuan di PPS di Kabupaten Temanggung mencapai 38 persen

Pada Senin (23/1/2023) malam setelah jenazah tiba di rumah duka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga melayat ke kediaman almarhum Muhammad Prakosa.

Ganjar mengatakan bahwa saat itu ia sering berkomunikasi dengan almarhum Muhammad Prakosa, sebab di PDI Perjuangan masih jarang yang ada di eksekutif.

Menurutnya almarhum banyak memberikan nasihat.

"Tentu yang bersejarah dalam karir politik saya, beliau yang membawa rekomendasi dari Bu Mega untuk saya menjadi gubernur di periode pertama waktu itu di PLT DPD Jateng," ujarnya.

Baca Juga: Sidang gugatan praperadilan pemilik Palms Karaoke, Polda DIY serahkan 115 berkas kepada hakim

Lebih lanjut Ganjar mengatakan bahwa saat kemarin ia berkegiatan di Solo bersama Presiden RI, Joko Widodo, ia juga menyampaikan bahwa ia ingin melayat ke kediaman almarhum.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X