Peringatan Hari Guru Nasional, Pemkab Sukoharjo apresiasi peran besar guru majukan pendidikan

- Sabtu, 26 November 2022 | 06:00 WIB
Forkopimda Sukoharjo saat upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional di halaman Pemkab Sukoharjo.  (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Forkopimda Sukoharjo saat upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional di halaman Pemkab Sukoharjo. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)


HARIAN MERAPI - Pemkab Sukoharjo mengapresiasi peran guru dalam memajukan pendidikan ditengah beratnya tuntutan menciptakan generasi penerus bangsa.

Tantangan berat dihadapi mulai dari perubahan kurikulum hingga pandemi virus Corona telah berhasil dilalui.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Jumat (25/11) mengatakan, peran guru dalam pendidikan sudah tidak diragukan lagi. Guru menjadi motor penggerak utama di sekolah dalam memberikan pembelajaran kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga: TPIP dan TPID rumuskan strategi pengendalian tingkat inflasi jelang akhir tahun dengan meningkatkan sinergi

"Peran guru sangat besar dan kami apresiasi atas kerja keras telah mendidik siswa di sekolah ditengah beratnya tantangan pendidikan sekarang," ujarnya.

Pemkab Sukoharjo sendiri sudah memberikan perhatian besar dibidang pendidikan termasuk guru. Tantangan berat juga telah berhasil dilalui dimana pendidikan harus tetap berjalan ditengah pandemi virus Corona dah perubahan kurikulum.

"Guru di Sukoharjo telah berhasil dalam hal itu. Tantangan berat pandemi virus Corona dilalui dengan menerapkan pembelajaran daring yang kemudian disusul tatap muka setelah pandemi virus Corona mereda. Begitu juga soal perubahan kurikulum merdeka telah dilaksanakan di jenjang pendidikan di Sukoharjo," lanjutnya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin buka Munas XI KAHMI di Palu, kehadiran Anies Baswedan dielu-elukan

Pemkab Sukoharjo dalam peringatan Hari Guru Nasional melaksanakan upacara bendera di halaman Pemkab Sukoharjo, Jumat (25/11).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim mengatakan, tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X