• Sabtu, 10 Desember 2022

Binda DIY gencarkan vaksin booster Covid-19 di Gunungkidul

- Jumat, 30 September 2022 | 16:25 WIB
Logo Kabupaten Gunungkidul (Pemkab Gunungkidul)
Logo Kabupaten Gunungkidul (Pemkab Gunungkidul)

HARIAN MERAPI - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY kembali menggelar kegiatan vaksinasi dan berbagi untuk warga di Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan vaksinasi ini selain mempercepat vaksinasi booster bagi warga, juga dibagikan paket Vitamin yang berisi tablet zinc acetate, vitamin E, Vitamin D3 1000U, Vitamin C dan vitamin lainnya sebagai penunjang imunitas Covid-19.

"Meskipun sudah ada pelonggaran, namun target untuk menuntaskan vaksinasi ketiga atau booster terus digencarkan pemerintah," kata Korwil Gunungkidul Binda DIY Iwan Setiawan, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Seorang warga Danurejan Jogja jadi korban pengeroyokan di JJLS Gunungkidul saat perbaiki motor

Vaksinasi booster ini tetap dilakukan agar peningkatan imunitas pasca pandemi Covid-19 terus berlanjut.

Karena itu pihaknya tetap menyisir hingga tingkat padukuhan supaya herd imunity segera terbentuk.

Selain itu, upaya berbagi paket Vitamin oleh Binda DIY sebagai bentuk karena konsistensi dari BIN selalu mengawali dalam upaya deteksi dini Covid-19 mulai dari tracing dan seterusnya.

Menyertai dalam upaya memperkecil dampak Covid 19 dan terus berusaha untuk mengangakhiri dari pandemi menuju endemi agar situasi kembali normal.

Baca Juga: Wakil Kepala BPIP Karjono tegaskan pentingnya merawat ideologi Pancasila dalam RKUHP sesuai perkembangan zaman

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X