• Kamis, 1 Desember 2022

Antisipasi balap liar dan tawuran, Polresta Padang gelar operasi cipta kondisi

- Senin, 26 September 2022 | 08:30 WIB
 Personel kepolisian melaksanakan operasi cipta kondisi di Jalan Khatib Sulaiman pada Sabtu (24/9/2022) malam.  (ANTARA/FathulAbdi)
Personel kepolisian melaksanakan operasi cipta kondisi di Jalan Khatib Sulaiman pada Sabtu (24/9/2022) malam. (ANTARA/FathulAbdi)



HARIAN MERAPI - Polresta Padang Polda Sumatera Barat serius memberantas balap liar di wilayahnya.


Sebagai wujud keseriusannya, Polresta Padang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi balap liar.


Selain balap liar, Polresta Padang juga mengantisipasi terjadinya tawuran. Operasi digelar mulai dari Sabtu (24/9) malam hingga Minggu pagi.

Baca Juga: Kembang Laruk bagian 31: Sosok Njaweh ada di sini! Kengerian pendakian yang semakin menjadi


"Dalam operasi cipta kondisi ini, kami menyambangi daerah-daerah yang rawan terjadi aksi balap liar serta tawuran," kata Kepala Satuan Binmas Polresta Padang Kompol Darto, selaku Pamenwas Cipta Kondisi, di Padang, Minggu.

Menurutnya, ada enam puluh delapan personel yang dilibatkan dalam operasi cipta kondisi. Mereka dibagi menjadi dua tim, satu tim menyisir daerah selatan kota, sedangkan tim lainnya menyisir daerah timur hingga ke barat kota.

Sepanjang penyisiran itu, tim operasi cipta kondisi membubarkan puluhan anak muda yang tengah kongko di pinggir jalan, salah satunya di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman.

Baca Juga: Kecelakaan maut di Tol Malang-Pandaan, seorang meninggal, begini kondisi di lokasi

Ia menjelaskan Jalan Khatib Sulaiman yang merupakan jalan utama kota setempat memang dipetakan sebagai kawasan yang rawan terjadi balap liar setiap malam minggu.

"Sebagai upaya preventif, maka anak-anak muda yang kami temui di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman langsung dibubarkan, kami juga berjaga di sana untuk beberapa saat," ujarnya pula.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah bayi Kades Ciputri selamat dari gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 20:00 WIB

Bank Mandiri salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 20:36 WIB
X