• Senin, 3 Oktober 2022

Ironi Balap Liar di Depan Mapolda DIY

- Minggu, 20 Maret 2022 | 20:30 WIB
ilustrasi (dok harian merapi)
ilustrasi (dok harian merapi)



SUNGGUH ini pemandangan yang ironis. Kebut-kebutan atau balap liar menggunakan mobil mewah di depan Mapolda DIY kawasan Ringroad Utara Sleman. Seolah pelaku sedang mencibir para anggota kepolisian di Mapolda.


Itu terjadi pada dini hari lalu ketika suasana jalan relatif sepi. Tapi, kali ini mereka kena batunya karena polisi sigap membubarkan balap liar dan mengamankan pelaku.

Menggunakan Ringroad sebagai arena balap liar jelas melanggar hukum. Namanya saja liar, pasti bertentangan dengan hukum, karenanya polisi langsung menilang pelaku karena telah melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Sukses, Presiden Ucapkan Selamat dan Terima Kasih


Jika dibiarkan, aksi mereka tentu sangat membahayakan pengguna jalan. Namanya balapan pasti tancap gas dan sangat membahayakan masyarakat.

Ironisnya aksi ugal-ugalan ini persis di depan mata polisi, sehingga terkesan pelaku melecehkan hukum. Sebab, polisi identik dengan simbol penegakan hukum.


Kiranya tak ada toleransi terhadap mereka. Telah menjadi rahasia umum pelaku adalah orang-orang berduit. Mobil untuk balapan saja tergolong mewah.

Baca Juga: Oliveira Juarai GP Indonesia, Berhasil Jinakkan Lintasan Basah Mandalika

Ironi lainnya, aksi balapan liar itu terjadi di tengah keprihatinan masyarakat yang sudah dua tahun ini ditempa pandemi Covid-19 yang berdampak pada kehidupan ekonomi masyarakat.


Balapan liar dengan mobil mewah mencerminkan pelaku tidak peka sosial, karena mungkin mereka mati rasa lantaran kekayaannya yang melimpah.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekayasa dan Pemelintiran Hukum

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:00 WIB

Visi berkeluarga Muslim: Baiti Jannati

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:26 WIB

Bahaya bercanda saat mancing, ajari anak berenang

Senin, 26 September 2022 | 16:57 WIB

Tawakal gapai harapan hidup yang lebih baik

Jumat, 23 September 2022 | 05:52 WIB

Orang-orang Baik di Negeri Pancasila

Kamis, 22 September 2022 | 11:45 WIB
X