• Sabtu, 21 Mei 2022

Viral Jalan Solo-Jogja Dipakai Balap Liar, Polisi Cari Pelakunya, Kapolres Sleman Minta Anggota Rajin Patroli

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:08 WIB
Kapolres Sleman AKBP Acmad Imam Rifai perintahkan anggota berantas balap liar. (Foto: dokumentasi Polres Sleman)
Kapolres Sleman AKBP Acmad Imam Rifai perintahkan anggota berantas balap liar. (Foto: dokumentasi Polres Sleman)

SLEMAN,harianmerapi.com-Sebuah video yang memperlihatkan aksi balap liar oleh sekolompok pemuda di lampu merah depan Bandara Adisucipto Jalan Yogya-Solo Depok Sleman viral. Video dibagikan netizen di grup facebook Info Cegatan Jogja. Kapolres Sleman AKBP Acmad Imam Rifai SIK pun angkat bicara.

Aksi bakal liar tersebut diketahui terjadi pada Jumat (21/1/2022) sekira pukul 03.00 WIB. Terlihat beberapa remaja memacu motor mereka di Jalan Laksda Adisutjipto di pagi buta saat kondisi lalulintas lengang.

Kapolres Sleman AKBP Acmad Imam Rifai SIK mengatakan terkait peristiwa itu, pihaknya akan melakukan pengecekan ke anggotanya.

"Intinya kalau terkait balap liar, kita sudah menempatkan anggota-anggota yang bertugas untuk menertibkan hal itu," kata Kapolres. Menurut Kapolres, tidak boleh ada balap liar di jalan raya. "Tidak untuk peruntukannya jalan digunakan untuk balap liar," jelasnya.

Baca Juga: Balap Formula E Bakal Digelar di Ancol, Riyadi Tepis Ancol Keluar Biaya

Untuk mengantisipasi jelasnya, polisi memberikan pengarahan-pengarahan di sekolah-sekolah dengan menggandeng guru dan pihak sekolah, serta patroli terus dilakukan saat malam hari.

"Patroli juga terus dilaksanakan tersebar. Terutamanya di saat malam hari dan akhir pekan," tandasnya.

Terkait daerah rawan yang terindentifikasi digunakan untuk balap liar, AKBP Imam menuturkan bahwa akan dilakukan evaluasi-evaluasi. Terutama tempat-tempat yang rawan di jalur rata dan lurus.

"Di jalan-jalan itu nanti akan ditempatkan penempatan anggota di sana dan akan lebih di atensikan dengan penambahan personil," katanya.

Baca Juga: Detik-detik Mencekam Evakuasi Korban Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan: Bencana Ini Pak!

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X