• Rabu, 30 November 2022

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

- Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB
Sejumlah instansi saat melakukan FGD mencari solusi dalam mengatasi kecelakaan lalu lintas di DIY  (Foto : Yusron Mustaqim)
Sejumlah instansi saat melakukan FGD mencari solusi dalam mengatasi kecelakaan lalu lintas di DIY (Foto : Yusron Mustaqim)

 

HARIAN MERAPI - Angka kecelakaan lalu lintas di DIY terbilang cukup tinggi di Indonesia, menempati urutan 4 di Indonesia setelah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. .

Padahal DIY merupakan salah satu provinsi terkecil dibandingkan daerah lain.

"Untuk itu kami akan action turun ke jalan untuk mengatasi masalah ini," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda DIY, AKBP Jan Benjamin usia menggelar FGD di Kantor Jasa Raharja DIY, Jumat (23/9/2022) petang.

Baca Juga: Bencana alam puting beliung rusak rumah dan pohon di Temanggung, berikut total kerugian

Salah satunya akan melakukan kajian penyebab terjadinya kecelakaan dengan menggandeng berbagai lintas sektoral.

Karena selama ini banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Salah satunya keberadaan jalan raya yang tidak dilengkapi pembatas menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas seperti yang kerap terjadi di Jalan Parangtritis Bantul.

Banyaknya pengendara yang kurang hati-hati, ngebut dan melewati marka jalan juga menyebabkan sering terjadi kecelakaan dari arah berlawanan.

"Secepatnya kami akan membuat kajian mendalam dengan melibatkan instansi terkait dan akademisi dalam pemanfaatan pembatas jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan apakah jalanan tersebut bisa dipasang pembatas jalan atau tidak," jelas Jan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DIY Tahun 2023 Ditetapkan 28 November 2022

Minggu, 20 November 2022 | 17:30 WIB
X