• Sabtu, 22 Januari 2022

Polres Sukoharjo Rekrut Penyandang Disabilitas sebagai Petugas Operator Call Center 110

- Rabu, 28 Juli 2021 | 11:54 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Damar penyandang disabilitas yang direkrut dari petugas operator call center 110. (Wahyu Imam Ibadi)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Damar penyandang disabilitas yang direkrut dari petugas operator call center 110. (Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Seorang penyandang disabilitas direkrut Polres Sukoharjo untuk dijadikan sebagai petugas operator call center 110, untuk membantu operasionalisasi Polres Sukoharjo Command Center.

Perekrutan dilakukan sesuai dengan program prioritas Kapolri untuk memberikan kesempatan orang berkebutuhan khusus bekerja di Polri. Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo mengapresiasi langkah Polres Sukoharjo tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (28/7) mengatakan, Polres Sukoharjo merekrut satu orang penyandang disabilitas, Damar (26) sebagai petugas operator call center 110 untuk membantu operasionalisasi Polres Sukoharjo Command Center. Damar secara resmi telah bertugas di Polres Sukoharjo, setelah sebelumnya dinyatakan lolos dalam seleksi. Selain itu Damar juga telah lulus dalam pelatihan yang diberikan Polres Sukoharjo.

Perekrutan dilakukan sesuai dengan program prioritas Kapolri untuk memberikan kesempatan orang berkebutuhan khusus bekerja di Polri. Polres Sukoharjo berkoordinasi dan melibatkan Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo dalam proses perekrutan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses sosialisasi dan perekrutan terhadap penyandang disabilitas.

Baca Juga: Penghuni Rumah Bedeng di Semarang Selatan Kaget Didatangi Polisi, Ternyata Diberi Bantuan Sembako

"Anggota kita kurang dan sesuai program prioritas Kapolri maka kami rekrut satu orang penyandang disabilitas sebagai petugas operator call center 110 Polres Sukoharjo," ujarnya.

Polres Sukoharjo sebelumnya sudah memiliki call center 110 dalam waktu lama. Namun dalam pelaksanaan pelayanan terkendala kekurangan petugas operator. Adanya perekrutan tersebut diharapkan bisa membantu pelayanan masyarakat. Disisi lain juga dapat memberdayakan dan memenuhi hak penyandang disabilitas mendapatkan pekerjaan.

Dalam bertugas nanti dijelaskan Kapolres, petugas operator call center 110 yang dilakukan Damar akan menerima laporan masyarakat atau memberikan informasi seputar Polres Sukoharjo. Damar dikatakan Kapolres merupakan lulusan sarjana bimbingan konseling. Damar memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas sebagai operator call center 110.

Baca Juga: Luar Biasa! Indonesia Ternyata Punya 104 Jenis Nasi Goreng

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

X