• Sabtu, 26 November 2022

Sambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, UMY dan UMP semangat gowes bareng

- Jumat, 9 September 2022 | 10:20 WIB
Semangat gelar gowes bareng sebagai kampanye hidup sehat serta untuk menyambut muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.  (Foto: Dok BHP UMY)
Semangat gelar gowes bareng sebagai kampanye hidup sehat serta untuk menyambut muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (Foto: Dok BHP UMY)

HARIANMERAPI.COM – Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 rencananya akan digelar di Solo Jawa Tengah selama tiga hari, 18-20 November 2022 mendatang.

Berbagai persiapan maupun kegiatan untuk menyambut muktamar yang mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta” tersebut sudah dilakukan berbagai pihak.

Seperti halnya, baru-baru ini, komunitas sepeda Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bernama UMY Go bersepeda menuju Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Baca Juga: Sepeda Eka Tjipta Widjaja dan Asa Mengayuh Sampai Jauh Jaringan Telekomunikasi di Indonesia

Setelah sampai di Purwokerto serta istirahat sejenak, goweser asal UMY dan UMP menggelar gowes bareng mulai dari halaman kampus terpadu UMP hingga Alun-alun Purwokerto.

Menurut Rektor UMY, Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM, agenda gowes yang bertajuk Green Connection tersebut, antara lain sebagai usaha mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Salah satu yang digencarkan dalam SDGs adalah menciptakan lingkungan atau iklim yang sehat dan bersih,” tegas Prof Gunawan.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II wafat, dunia olahraga berduka, sejumlah pertandingan ditangguhkan

Tak kalah penting, lanjutnya, Green Connection tersebut juga termasuk agenda untuk menyambut Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X