• Sabtu, 26 November 2022

Prodi Peternakan UMBY laksanakan program pengabdian kepada masyarakat di Berkah Makmur Magelang

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Foto bersama sebagian anggota Berkah Makmur dan tim PKM Prodi Peternakan UMBY. ( Foto: Dok Humas UMBY.)
Foto bersama sebagian anggota Berkah Makmur dan tim PKM Prodi Peternakan UMBY. ( Foto: Dok Humas UMBY.)



HARIAN MERAPI - Kelompok ternak Berkah Makmur di Pakis Magelang kembali menjadi tempat program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dari Prodi Peternakan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).


Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga bulan, yakni Juli sampai September 2022 tersebut bersinergi pula dengan sejumlah pihak seperti Bappeda Kabupaten Magelang.

Amirudin Zuhri SSos MSi selaku perwakilan Bappeda Kabupaten Magelang menjelaskan, adanya program pengabdian kepada masyarakat (PKM) dari Prodi Peternakan UMBY sangat membantu dalam menjalankan program-program pemerintah.

Baca Juga: Samsung kenalkan monitor gaming melengkung Odyssey Ark 55 inci

“Kami sangat berterima kasih kepada Tim PKM Prodi Peternakan UMBY yang selalu memilih Kabupaten Magelang sebagai tempat pengabdian,” papar Zuhri, baru-baru ini.

Masih menurut Zuhri, pihaknya senang melihat antusiasme peternak yang mengikuti aneka rangkaian kegiatan dalam program PKM tersebut.

“Kami yakin, para peternak di sini merupakan peternak yang ingin maju. Semoga dengan adanya program PKM tersebut dapat memberi banyak manfaat, seperti meningkatkan kesejahteraan peternak,” harapnya.

Baca Juga: Serial thriller Flower Of Evil bakal diadaptasi ulang di India berjudul Duranga

Adapun tim PKM dari Prodi Peternakan UMBY tersebut terdiri dari Ir SetyoUtomo MP (ketua), Ir Nur Rasminati MP serta Ir Ajat Sudrajat SPt MPt IPP sebagai anggota tim.

Menurut Setyo Utomo, tim pengabdian dari Prodi Peternakan UMBY sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Bapedda dan Litbangda Kabupaten Magelang yang selalu mensuport program PKM Prodi Peternakan di Pakis Magelang.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengawas harus waspadai kampanye di luar jadwal

Selasa, 22 November 2022 | 18:40 WIB
X