• Selasa, 27 September 2022

Jelang Pemilu 2024 koalisi parpol bisa berubah, Bamsoet ingatkan capres jangan terburu-buru

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:20 WIB
Tangkapan layar - Pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.  (ANTARA/Melalusa Susthira K.)
Tangkapan layar - Pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa. (ANTARA/Melalusa Susthira K.)



HARIAN MERAPI - Konstelasi politik menjelang Pemilu 2024 sangat dinamin. Bahkan, koalisi parpol yang sebelumnya solid bisa saja berubah menjelang Pemilu 2024.


Analisis tersebut disampaikan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.


Bamsoet kembali mengingatkan koalisi partai politik bisa berubah jelang Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Penahanan mantan Bupati Tanah Bambu Mardani Maming diperpanjang, ini alasan KPK

"Burung merpati terbang di atas sawah, Purnama datang dari negeri sebelah. Koalisi masih bisa berubah, Pemilu jangan sampai membuat kita terbelah," kata Bamsoet saat membacakan pantun penutup pidatonya.


Selain koalisi parpol, politisi Partai Golkar itu juga mengingatkan agar para bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk tidak bimbang dan terburu-buru.

"Kupu-kupu terbang bersama kumbang, Hinggap di dahan pohonnya palsu. Para Capres/Cawapres tak perlu bimbang, Ingat pesan Presiden : ojo kesusu (terburu-buru)," kata Bamsoet.

Baca Juga: Kasus intimidasi terhadap karyawan Alfamart oleh pengutil cokelat berakhir damai, ini pertimbangannya

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Selasa pagi, menggelar Sidang Tahunan 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 RI di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara.

Dalam rangkaiannya, Sidang Tahunan MPR dibuka dengan agenda Pidato Presiden RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri terbitkan surat telegram, 30 perwira dimutasi

Senin, 26 September 2022 | 10:20 WIB

Pansus BLBI DPD nilai penjualan BCA rugikan negara

Minggu, 25 September 2022 | 17:00 WIB
X