• Selasa, 27 September 2022

Kompak Jogis gelar kopdar dua bulan sekali, saling semangati jalankan usaha mandiri

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Foto bersama di sela-sela pelaksanaan kopdar Kompak Jogis.  (Foto: Sulistyanto   )
Foto bersama di sela-sela pelaksanaan kopdar Kompak Jogis. (Foto: Sulistyanto )

HARIAN MERAPI – Sebagian pemilik UMKM asal Jogja bergabung dalam Komunitas Kumpulan Usaha Jogja Istimewa (Kompak Jogis).

Salah satu kegiatan rutinnya, yakni kopi darat (kopdar)atau pertemuan rutin dua bulan sekali dengan tempat berpindah-pindah.

“Sejak pandemi Covid-19 sudah melandai, kami sudah menggelar pertemuan satu kali dan saat ini yang kedua,” ungkap Ketua Kompak Jogis, Ny Heri Dwiyanti, akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Peruntungan Shio Kelinci Selasa 9 Agustus 2022, hubungan baru yang dimulai hari ini diawali dengan membara

Saat ditemui di sela-sela pelaksanaan kopdar di Kopi Lumbung Mataram Kotagede Jogja, Ny Heri menjelaskan, tak kurang dari 283 pemilik UMKM di Jogja (DIY) bergabung di Kompak Jogis.

Ketika digelar kopdar, jumlah anggota yang biasa datang antara 70 sampai 100 orang. Pada awal-awal berdirinya, kopdar biasa dilaksanakan satu kali dalam sebulan.

“Selain bisa sebagai sarana memperat silaturahmi, pertemuan rutin juga ada banyak manfaatnya seperti bisa saling menyemangati dalam menjalankan usaha mandiri yang sudah diterjuni setiap anggota,” paparnya.

Baca Juga: Ajudan istri Ferdy Sambo Brigadir RR jadi tersangka, penyidik sudah kantongi dua bukti

Tak kalah penting, lanjut Ny Heri, dalam kopdar juga ada rangkaian acara membahas beberapa program kerja maupun mendatangkan nara sumber terkait UMKM.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organda DIY naikkan tarif angkutan umum 18-22 persen

Selasa, 6 September 2022 | 07:00 WIB
X