Ikasmanssa Salatiga gelar Festival UMKM ‘Saya Salatiga’, banyak alumni sukses

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi dan Ketua Ikasmanssa, Pudjo Suseno membuka festival UMKM.  (Dok. Prokompim)
Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi dan Ketua Ikasmanssa, Pudjo Suseno membuka festival UMKM. (Dok. Prokompim)

SALATIGA, harianmerapi.com – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Salatiga (Ikasmanssa) menggelar Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertema ‘Saya Salatiga’, Jumat (5/8/2022) sampai Minggu (7/08/2022).

Sebanyak 100 stand UMKM) di Salatiga turut serta meramaikan Festival UMKM “Saya Salatiga” ini.

Penjabat (Pj) Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi berkenan membuka secara festival yang diselenggarakan Ikatan Alumni SMAN 1 Salatiga (IKASMANSSA) di Halaman Kantor DPRD Salatiga, Jumat (5/08/22) dan kompleks Kantor Walikota Salatiga.

Baca Juga: Ketika Ridwan Kamil beradu gaya dengan Bonge di Situ Rawa Kalong, aksi siapa lebih menarik?

Ketua Ikasmanssa, Pudjo Suseno berterima kasih kepada Pemerintah Kota Salatiga yang telah memberikan ruang partisipasi kepada Ikasmanssa dalam ikut merayakan rangkaian hari jadi ke -1272 Salatiga.

“Berbagai kegiatan telah kami laksanakan mulai dari sunatan masal, pemberian bantuan becak listrik, bersih sungai, pada bulan Ramadhan lalu menjual paket sembako murah di 23 kelurahan dan sekarang berkesempatan mengadakan festival UMKM,” kata Pudjo Suseno.

Ikasmanssa melakukan pendampingan dan pembinaan kepada UMKM yang membutuhkan. Selama kepemimpinan Pj Walikota kedepan ini, berharap diberikan tempat untuk menggelar event serupa yang mengakomodir UMKM lebih banyak lagi.

“Rencana festival UMKM ini digelar di ruas jalan tapi takut akan mengganggu aktivitas masyarakat akhirnya diadakan di sini. Banyak alumni yang sukses di luar Salatiga,” jelas Pudjo.

Baca Juga: Komnas HAM : Pengungkapan kasus kematian Brigadir J makin terang benderang

Pj Walikota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi mengapresiasi prakarsa kegiatan festival UMKM ini. Ia memberikan kesempatan kepada semua pihak yang akan turut serta membangun Salatiga.

“Ayo sekarang jangan besok-besok. Selamat untuk Salatiga dan selamat IKASMANSA dan selamat atas terselenggaranya festival UMKM,” kata Sinoeng.

Seorang pelukis ternama di Salatiga Isworo mengaku senang bisa turut memamerkan hasil karyanya. Ia menilai kegiatan ini sudah luar biasa karena alumni SMAN 1 bisa mengakomodir UMKM termasuk seniman-seniman.

“Saya ikut memeriahkan hasil karya terkait lukisan suasana Salatiga tempo dulu. Seperti lukisan bus esto ini adalah menceritakan dimana bus esto adalah satu-satunya moda angkutan kota di Salatiga pada waktu itu tepatnya di tahun 1912,” Isworo menceritakan.

“Kali ini saya membawa 18 lukisan, yang bertemakan tentang Salatiga tempo dulu ada 10 lukisan.*

 

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X