• Jumat, 30 September 2022

Warga lapor, polisi dan pencinta satwa gerebek rumah jagal anjing di Surabaya

- Minggu, 31 Juli 2022 | 21:50 WIB
Seorang aktivis pencinta satwa menggendong seekor anjing yang bisa   diselamatkan dari rumah jagal anjing usai penggerebakan bersama tim dari   Polrestabes Surabaya, Ahad (31/7/2022).  (ANTARA/HO-Animals Hope Center)
Seorang aktivis pencinta satwa menggendong seekor anjing yang bisa diselamatkan dari rumah jagal anjing usai penggerebakan bersama tim dari Polrestabes Surabaya, Ahad (31/7/2022). (ANTARA/HO-Animals Hope Center)

SURABAYA, harianmerapi.com - Pencinta satwa dari komunitas Animals Hope Center dan aparat kepolisian menggerebek rumah jagal anjing di Surabaya usai mendapat laporan dari masyarakat.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya Komisaris Polisi Muhammad Fakih memastikan pemilik rumah jagal tersebut telah mengakui menjual daging anjing untuk konsumsi.

"Kami bersama pencinta satwa telah bawa pemilik rumah ke Kantor Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan dan dilakukan interogasi lebih lanjut," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Ahad (31/7/2022).

Baca Juga: Berhasil Ungkap Kasus Perdagangan Anjing, Polres Kulon Progo Terima Penghargaan dari Dog Meat Free Indonesia

"Pemilik rumah sampai sekarang masih dimintai keterangan," katanya seperti dilansir dari Antara.

Kompol Fakih mengatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung. Dalam penggerebekan itu, pihaknya menemukan beberapa ekor satwa lain di rumahnya.

Sementara itu, aktivis dari Animals Hope Center, Christian Joshua Pale saat ditemui di Markas Polrestabes Surabaya mengungkapkan temuan kekerasan terhadap hewan piaraan anjing di rumah jagal ini menindaklanjuti aduan masyarakat.

Baca Juga: Satpol PP Aceh Singkil Bantah Siksa Anjing Canon, Begini Penjelasan Lengkapnya

Informasi dari masyarakat menyebutkan pemilik rumah jagal di Kelurahan Sumur Welut, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya itu secara turun-temurun telah beroperasi sekitar 40 tahun mengolah daging anjing. Binatang yang bukan tergolong sebagai hewan ternak ini diolah menjadi aneka menu masakan, kemudian dijual.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X