• Selasa, 30 November 2021

Bupati Aceh Singkil Sebut Tidak Ada Penyiksaan Anjing Canon di Pulau Banyak

- Senin, 25 Oktober 2021 | 22:58 WIB
Ilustrasi - Petugas Satpol PP mendata anjing yang disita ketika razia perdagangan anjing di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta, Kamis (9/4/2015).  (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Ilustrasi - Petugas Satpol PP mendata anjing yang disita ketika razia perdagangan anjing di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta, Kamis (9/4/2015). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MEULABOH, harianmerapi.com - Bupati Aceh Singkil Ulmusrid menegaskan tidak ada satu orang pun petugas Satuan Polisi Pamong Praja di daerah itu yang menyiksa anjing bernama Canon saat dilakukan penertiban di sebuah resort di Pulau Banyak yang viral di media sosial.

“Terhadap tudingan adanya penyiksaan hewan saat dilakukan evakuasi seekor anjing di lokasi wisata Pulau Banyak, itu sama sekali tidak benar,” kata Bupati Dulmusrid yang dihubungi dari Meulaboh, Aceh, Senin (25/10/2021).

Ia mengatakan upaya penertiban hewan ternak, seperti anjing di sebuah resort oleh petugas Satpol PP di kawasan wisata Pulau Banyak, dilakukan secara persuasif, berperikemanusiaan dan sudah menerapkan standar operasional yang berlaku.

Baca Juga: Satpol PP Aceh Singkil Bantah Siksa Anjing Canon, Begini Penjelasan Lengkapnya

Menurutnya, sebelum dilakukan penindakan oleh petugas dengan cara mengevakuasi anjing dari lokasi resort, pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Aceh dan pihak kecamatan sudah berupaya melakukan sosialisasi terhadap adanya larangan keberadaan anjing di lokasi wisata.

Bahkan, kata dia, pemerintah daerah melalui pihak kecamatan di Pulau Banyak juga sudah melakukan teguran beberapa kali kepada pemilik resort agar tidak membiarkan anjing berkeliaran di lokasi wisata, namun imbauan tersebut tidak diindahkan oleh pemilik resort.

“Anjing tersebut sebelumnya ditangkap guna dipindahkan ke Singkil, supaya hewan tersebut tidak ada di lokasi wisata,” kata Dulmusri.

Baca Juga: Kampus UNS Benarkan Gilang Endi Saputra Meninggal Saat Ikuti Diklatsar Menwa

Meski sudah lama dilakukan sosialisasi, termasuk memberikan teguran, namun pemilik anjing tersebut tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Kios Milik IPB di Dramaga Bogor Terbakar

Senin, 22 November 2021 | 10:37 WIB

Ini Kronologi Bandar Narkoba Tabrak Polisi di Cirebon

Minggu, 21 November 2021 | 19:33 WIB

KKB Beli Amunisi dari Hasil Menjual Emas Pendulangan

Minggu, 21 November 2021 | 17:19 WIB

Wapres : MUI Harus Lebih Waspada Rekrut Anggota

Jumat, 19 November 2021 | 20:35 WIB
X