• Rabu, 20 Oktober 2021

Berhasil Ungkap Kasus Perdagangan Anjing, Polres Kulon Progo Terima Penghargaan dari Dog Meat Free Indonesia

- Jumat, 17 September 2021 | 17:07 WIB
Penyerahan penghargaan dan cindera mata dari DMFI kepada Kapolres Kulon Progo.‎ (Amin Kuntari)
Penyerahan penghargaan dan cindera mata dari DMFI kepada Kapolres Kulon Progo.‎ (Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Polres Kulon Progo menerima penghargaan dari Komunitas Dog Meat Free Indonesia (DMFI), Jumat (17/9/2021). Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi Polres Kulonprogo dalam mengungkap kasus perdagangan anjing untuk dikonsumsi, pada Mei 2021.

Direktur DMFI, Lola Webber menyampaikan, penghargaan patut diberikan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya transmisi rabies melalui anjing. Pihaknya selalu berupaya memproteksi negara-negara dari penyakit rabies.

"Sangat menyedihkan melihat kenyataan yang terjadi pada anjing-anjing. Konsumsi daging anjing tidak ditoleransi di Indonesia," katanya usai acara penyerahan penghargaan di Aula Bhara Daksa Polres Kulon Progo.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Tembak Anjing, Kemudian Menyeret dan Membuangnya

Lola menyampaikan terima kasih atas capaian Polres Kulon Progo dalam mengungkap kasus perdagangan anjing untuk dikonsumsi. Polres Kulon Progo disebutnya telah membuat sejarah baru sehingga personel yang terlibat patut diberikan penghargaan.

"Perdagangan anjing untuk dikonsumsi adalah perkara yang tidak baik. Saya mengajak semua masyarakat untuk menyelamatkan anjing-anjing di lingkungan sekitar dan berharap pelaku perdagangan anjing yang ditangkap bisa diberi hukuman setimpal karena berkaitan dengan kesehatan masyarakat Indonesia," urainya.

Menanggapi penghargaan yang diberikan DMFI, Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini menyampaikan terimakasih. Dirinya berharap, hal ini menjadi awal yang baik untuk ke depan terkait konsumsi daging anjing. Perdagangan anjing harus disertai dengan surat keterangan sehat dan bebas rabies.

Baca Juga: Siap-siap, Polda DIY Berlakukan Aturan Ganjil Genap di Tiga Destinasi Wisata

"Sekarang ini sudah mulai viral penolakan jual beli daging anjing. Kami tidak tahu apakah itu karena ungkap kasus perdagangan anjing yang kami lakukan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI Jogja Hari Ini, Selasa 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:10 WIB

77 Karyawan Pinjol Ilegal Dipulangkan ke Jogja

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:35 WIB
X