• Jumat, 19 Agustus 2022

Jelang Idul Adha, Bupati Sukoharjo bersama Forkopimda Pantau Kebutuhan Pokok Pangan Masyarakat

- Rabu, 6 Juli 2022 | 16:10 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Forkopimda Sukoharjo memantau stok dan harga kebutuhan pokok pangan di Pasar Kartasura jelang Idul Adha.  (Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Forkopimda Sukoharjo memantau stok dan harga kebutuhan pokok pangan di Pasar Kartasura jelang Idul Adha. (Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Menjelang Idul Adha, stok dan harga kebutuhan pokok pangan mendapat pemantauan serius dari Forkopimda Sukoharjo.

Kegiatan pemantauan kebutuhan pokok pangan jelang Idul Adha dilakukan dengan melakukan sidak di Pasar Bekonang, Kecamatan Mojolaban dan Pasar Kartasura Kecamatan Kartasura, Rabu (6/7/2022).

Kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha dipastikan terjamin. Selain itu, tidak ditemukan pelanggaran distribusi seperti penimbunan barang dan permainan harga.

Baca Juga: Wisatawan Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul Ditemukan Tewas Setelah Dicari Selama Dua Hari

Pemantauan dua pasar tradisional dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa. Hadir dalam kegiatan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo Hadi Sulanto dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sukoharjo.

Etik Suryani mengatakan pemantauan kebutuhan pokok pangan dilakukan untuk mengetahui secara langsung di pedagang dengan mendatangi pasar tradisional.

Dalam pemantauan tersebut Forkopimda Sukoharjo melihat secara langsung stok barang dan harga kebutuhan pokok pangan. Hasilnya tidak ditemukan gejolak dan kebutuhan menjelang Idul Adha dipastikan aman.

Baca Juga: BPIP Tegaskan Pancasila Harus Menjadi Prinsip Dasar dan Acuan Bekerja ASN

"Stok masih banyak dan harga juga terkendali. Hanya cabai dan bawang merah saja yang harganya naik tinggi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X