• Selasa, 16 Agustus 2022

Penembakan Brutal di Mal Kopenhagen Tewaskan dan Lukai Beberapa Pengunjung, Ini Kronologinya

- Senin, 4 Juli 2022 | 11:25 WIB
Orang-orang berlarian meninggalkan pusat perbelanjaan Field di Kopenhagen, Denmark, Minggu (3/7/2022), setelah kepolisian Denmark mengatakan pihaknya menerima laporan penembakan.  (ANTARA/Ritzau Scanpix/Olafur Steinar Gestsson via REUTERS)
Orang-orang berlarian meninggalkan pusat perbelanjaan Field di Kopenhagen, Denmark, Minggu (3/7/2022), setelah kepolisian Denmark mengatakan pihaknya menerima laporan penembakan. (ANTARA/Ritzau Scanpix/Olafur Steinar Gestsson via REUTERS)


KOPENHAGEN, harianmerapi.com - Aku penembakan brutal terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Kopenhagen pada Minggu (3/7.


Akibat kejadian tersebut, beberapa orang dilaporkan tewas dan pelaku berhasil di, kata polisi Denmark.

Kepolisian menambahkan bahwa pihaknya telah menangkap seorang pria Denmark berusia 22 tahun dan tidak dapat mengesampingkan penembakan itu sebagai "tindakan terorisme".

Baca Juga: Grup Band Pop Rock asal Amerika Serikat Maroon 5 Akan Konser di Korea Selatan, Ini Jadwalnya

Serangan itu mengguncang Denmark pada akhir pekan yang menyenangkan --jika tak ada peristiwa maut itu-- tepat setelah negara itu menjadi tuan rumah tiga tahap pertama dari balap sepeda Tour de France. Ribuan orang Denmark bersorak di jalan-jalan di seluruh negeri selama ajang balap sepeda itu.

"Denmark dilanda serangan kejam pada Minggu malam. Beberapa meninggal. Bahkan lebih banyak lagi yang terluka. Keluarga tak bersalah yang sedang berbelanja atau makan di luar. Anak-anak, remaja dan dewasa," kata Perdana Menteri Mette Frederiksen dalam sebuah pernyataan Minggu malam.

"Ibu kota kami yang indah dan biasanya begitu aman berubah dalam hitungan detik," katanya. "Saya ingin mendorong Denmark untuk berdiri bersama dan saling mendukung di masa sulit ini."

Baca Juga: 46 Calon Haji Tertahan di Imigrasi Arab Saudi, Wamenag Ingatkan Selektif Pilih Biro dengan Visa Mujamalah

Kepolisian Kopenhagen mengatakan petugas bersenjata dikirim ke mal Field di ibu kota pada Minggu sore setelah menerima laporan penembakan itu.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X