• Senin, 27 Juni 2022

Teror Penembakan Massal di Texas, Jumlah Korban Tewas Bertambah Jadi 18 Murid SD dan 3 Orang Dewasa

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:20 WIB
Seorang anak memperhatikan keadaan melalui jendela kaca di Ssgt Willie de Leon Civic Center, tempat para murid diamankan dari Robb Elementary School pascapenembakan di Uvalde, Texas, Amerika Serikat, Selasa (24/5/2022).  (ANTARA/REUTERS/Marco Bello)
Seorang anak memperhatikan keadaan melalui jendela kaca di Ssgt Willie de Leon Civic Center, tempat para murid diamankan dari Robb Elementary School pascapenembakan di Uvalde, Texas, Amerika Serikat, Selasa (24/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Marco Bello)

TEXAS, harianmerapi.com - Jumlah korban penembakan massal pada Selasa (24/5/2022) di sebuah sekolah dasar (SD) di South Texas, Amerika Serikat bertambah menjadi 18 anak dan tiga dewasa.

Tersangka penembak, seorang pemuda berusia 18 tahun, juga tewas dalam kejadian itu.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan tersangka pelaku diketahui bernama Salvador Ramos yang berusia 18 tahun.

Baca Juga: Teror Penembakan Massal di Texas, 14 Murid dan Satu Guru SD Tewas Ditembak Pemuda 18 Tahun

Abbott sebelumnya saat konferensi pers beberapa jam pascapenembakan menyebutkan ada 14 anak dan satu guru yang tewas dalam penembakan massal itu.

Namun, Senator Texas Roland Gutierrez --dengan mengutip kepolisian Texas Rangers sebagai sumber informasi-- kemudian mengatakan kepada CNN seperti dilansir dari Antara, bahwa jumlah korban tewas meningkat menjadi 18 anak dan tiga dewasa.

Motif penembakan massal itu, yang terjadi di Robb Elementary School di Kota Uvalde, Texas, belum diketahui.

Baca Juga: PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Salvador Ramos, kata Abbott, tampaknya tewas terbunuh oleh para petugas kepolisian yang menangani insiden di lokasi. Dua polisi juga terluka terkena tembakan, namun Gubernur mengatakan kedua petugas itu tidak mengalami luka berat.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X