• Jumat, 19 Agustus 2022

Pj Walikota: Jika Memang Bisa Tercapai, Target Retribusi Salatiga Jangan Diturunkan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:04 WIB
Kegiatan workshop di BKPSDM Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2022). (Foto: Dok Prokompim Salatiga)
Kegiatan workshop di BKPSDM Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2022). (Foto: Dok Prokompim Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Penjabat (Pj) Waliota Salatiga Sinoeng N Rachmadi meminta stafnya untuk tidak menurunkan target retribusi jika memang bisa tercapai.

Permintaan tini disampaikan saat menjadi pemateri dalam Workshop staf Ahli Walikota di Kantor BKPSDM, Salatiga, Kamis (30/06/22).

Workshop yang mengangkat tema “Implementasi Peratuan Daerah Retibusi terhadap pemakaian Aset Daerah dalam rangka peningkatan PAD” diikuti oleh 45 peserta dari unsur OPD, stakeholder, akademisi, serta seluruh staf ahli wali kota.

Baca Juga: PSS Sleman Main Tanpa Beban Saat Hadapi Persib Bandung di Perempat Final Piala Presiden 2022

Kabag Prokompim Salatiga, Arif Suryadi menyampaikan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai forum mengungkapkan berbagai permasalahan baik riil maupun potensial

dan harapan-harapan dari berbagai stakeholder terkait implementasi Perda Retribusi terhadap pemakaian kekayaan daerah dalam rangka peningkatan PAD.

“ Diharapkan kegiatan ini akan mampu mengidentifikasi; memberi masukan penyusunan kebijakan dan program bagi Walikota untuk peningkatan PAD, " jelas Arif Suryadi.

Baca Juga: Sambut Tour de Ambarrukmo 2022, Ratusan Peserta Ikuti Final Test Route KOM dan QOM di Girimulyo Kulon Progo

Acara ini juga dihadiri pemateri kalangan akademisi UKSW, guru besar FEB Prof. Dr. Theresia Woro Damayanti, S.E., M.Si., Ak., CA dengan materi Peningkatan Penerimaan Retribusi Jasa Umum Pasca UU No. 1 Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menunggu nama calon Penjabat Bupati Pati

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X