• Senin, 27 Juni 2022

Minta Keadilan, Keluarga Terpidana Korupsi PPh 21 Salatiga Mengadu ke Presiden

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:30 WIB
Suami terpidana Korupsi PPh21, Sugeng Budiyanto (pakai peci) saat memberikan keterangan kepada para wartawan di Salatiga, Rabu (22/06/2022).   (Foto : Edy Susanto)
Suami terpidana Korupsi PPh21, Sugeng Budiyanto (pakai peci) saat memberikan keterangan kepada para wartawan di Salatiga, Rabu (22/06/2022). (Foto : Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi.com - Keluarga terpidana kasus korupsi Pajak Penghasilan (PPh 21) atas nama Asri Murwani mengadu kepada Presiden Joko Widodo yang ditembuskan kepada Kejaksaan Agung dan Kejati Jawa Tengah.

Pengaduan tertulis ini dikirim pihak keluarga yang diwakili suami terdakwa, Sugeng Budiyanto (66). Ia mengirim berkas dan bersama sejumlah resume serta fakta persidangan selama proses di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang.

“Selama ini saya hanya diam karena shock dengan tuduhan kasus korupsi terhadap isteri saya Asri Murwani. Ia hanya staf pembantu bendahara di Pemkot Salatiga. Kami meyakini istri saya tidak menikmati uang dan dalam masalah ini saya yakin ia tidak sendirian. Istri saya pensiun 2018 dan saat bekerja karena ada perintah,” tandas Sugeng Budiyanto kepada para wartawan di Salatiga, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Cerita Horor Mancing di Selatan Jembatan Kali Progo pada Tengah Malam, Tak Dapat Ikan Eh Malah Ketemu .....

Diungkapkan ada dugaan rekening misterius (rekening dana kesejahteraan) di Bank Jateng yang pada saat persidangan diakui hilang berkasnya, tetapi anehnya pada saat kasus berjalan, pada tahun 2021 diduga ada pencairan dana puluhan juta dari rekening tersebut.

“Kami mengadu dengan mengirimkan surat termasuk resume fakta persidangan kepada Presiden RI ditembuskan kepada Kejagung dan Kejati Jateng agar semua yang terlibat untuk diusut tuntas agar tercipta rasa keadilan dalam proses hukum di Indonesia. Istri saya sudah pensiun, kok ada pencairan dari rekening tersebut,” tandas Sugeng Budiyanto kepada wartawan.

Sugeng mengatakan, semua perjalanan sidang dan fakta persidangan semua sudah dituangkan di ‘Surat Permohonan Keadilan’ kepada Presiden.

Baca Juga: Bukan Berdasakan Popularitas, Ini Lho Strategi PDIP dalam Memilih Capres...

“Kami yakin Pak Jokowi akan mengambil sikap masalah ini. Kami sekeluarga berharap tercipta keadilan dan beberapa aset yang disita kejaksaan bisa dikembalikan kepada keluarga,” ungkap Sugeng Budiyanto matanya berkaca-kaca, Rabu (22/06/2022).

Diberitakan, mantan pembantu bendahara Pemkot Salatiga, Asri Murwani (60) warga Salatiga diganjar hukuman pidana selama 9 tahun dan 6 bulan penjara pada sidang di Pengadilan Tipikor Semarang yang dilakukan online, pada Kamis (28/04/2022).

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X