• Kamis, 18 Agustus 2022

Tarif Naik Candi Borobudur Batal Naik, TWC Tunggu SOP dari Balai Konservasi

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:05 WIB
Candi Borobudur.  (ANTARA/HO-PT TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko/pri)
Candi Borobudur. (ANTARA/HO-PT TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko/pri)

MAGELANG, harianmerapi.com - Pemerintah resmi membatalkan rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur.

Namun PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko belum mengizinkan wisatawan naik ke bangunan candi Buddha terbesar di dunia ini.

TWC masih menunggu Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Balai Konservasi Borobudur (BKB) bagi wisatawan yang akan naik candi.

Baca Juga: Bawa Sajam dan Ganggu Pengendara yang Lewat, Tiga Remaja Diamankan Polsek Umbulharjo

"Terkait pembatalan rencana pemberlakuan tiket naik ke Candi Borobudur, kami masih menunggu SOP dari BKB, kalau sudah siap akan diumumkan," kata Wakil Sementara General Manager Unit Borobudur & Manohara, Pujo Suwarno di Magelang, Rabu (15/6/2022).

Dengan pembatalan rencana pemberlakuan tiket naik Candi Borobudur Rp750.000 bagi wisatawan domestik sehingga harga tiket masuk Taman Wisata Candi Borobudur tetap seperti semula.

Harga tiket selama ini bagi wisatawan Nusantara dewasa/umum Rp50.000, tiket wisatawan Nusantara anak/pelajar Rp25.000, tiket wisatawan mancanegara dewasa/umum 25 dolar AS, dan tiket wisatawan mancanegara anak/pelajar 15 dolar AS.

Baca Juga: Usai Dilantik jadi Mendag, Ini Janji Zulkifli Hasan untuk Atasi Persoalan Minyak Goreng

Pujo yang juga Marketing & Sales Vice President PT TWC ini menyampaikan masih dijadwalkan untuk dibahas bersama-sama antara PT TWC dengan Dirjen Kebudayaan terkait SOP tersebut.

Sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini bangunan Candi Borobudur masih tertutup untuk masyarakat umum dan selama ini kunjungan wisatawan hanya sampai di halaman candi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X