• Kamis, 18 Agustus 2022

Gibran Urung Nyekar di Makam Mantan Walikota Surakarta di Temanggung

- Selasa, 14 Juni 2022 | 18:14 WIB
Walikota Surakarta Teguh Prakosa dan Wakil Bupati Temangung Hery Ibnu Wibowo nyekar di makam Walikota Surakarta KRMH H Hartomo Jayeng Wiyono. (Arif Zaini Arrosyid)
Walikota Surakarta Teguh Prakosa dan Wakil Bupati Temangung Hery Ibnu Wibowo nyekar di makam Walikota Surakarta KRMH H Hartomo Jayeng Wiyono. (Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Dalam Rangkaian HUT ke-76 Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, sejatinya Walikota Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Teguh Prakosa melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Surakarta.

Namun Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka urung nyekar di makam mantan Walikota Surakarta KRMH H Hartomo di Dusun Getas Desa Getas Kecamatan Kaloran Temanggung, Selasa (14/6/2022).

Ziarah sebagai rangkaian memperingati HUT ke-76 Pemkot Surakarta tersebut diwakili oleh Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa dan diterima oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo serta perwakilan dari keluarga Nina Agustianti.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Berembus Kencang, Mentan : Aku Enggak Tahu Tuh

Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan KRMH H Hartomo menjabat sebagai walikota di Surakarta pada 1985 hingga 1995.

Ia yang terakhir berpangkat Kolonel merupakan salah satu dari sekian Walikota yang berasal dari TNI dan punya peran sangat baik dalam pembangunan di Kota Surakarta.

"Ada beberapa walikota dari TNI. Beliau yang paling menonjol. Pembangunan cepat sekali di Solo saat itu. Pada KRM H Hartomo Solo dari Walikotamadya menjadi Pemkot Surakarta," kata Teguh Prakosa, ditemui di sela nyekar.

Baca Juga: Lima Persen Lahan Tanaman Cabai di Sleman Terserang Hama Pathek, Ini Dampaknya

Dikemukakan Walikota Gibran sebenarnya hendak datang sendiri ke Temanggung, tetapi Selasa pagi menyatakan tidak bisa karena harus menerima tamu, sehingga mendelegasikan pada dirinya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X