• Jumat, 12 Agustus 2022

Polda DIY Gelar Lomba Menembak Antarwartawan Dalam Rangka HUT ke-76 Bhayangkara

- Senin, 13 Juni 2022 | 16:55 WIB
Hudono saat menerima penghargaan dalam lomba menembak antarwartawan dari Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar MSi.  (Humas Polda DIY)
Hudono saat menerima penghargaan dalam lomba menembak antarwartawan dari Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar MSi. (Humas Polda DIY)

BANTUL, harianmerapi.com - Jelang HUT ke-76 Bhayangkara, berbagai kegiatan digelar Polda DIY. Salah satunya, latihan menembak di Mako Brimob Gondowulung bersama pejabat utama dan jajaran pimpinan media di DIY, Senin (13/6/2022).

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar MSi mengatakan, berbagai kegiatan sosial dan latihan menembak, dilakukan Polda DIY dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Menurutnya, latihan menembak ini sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan insan media.

Baca Juga: Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Sukoharjo Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Alasannya, keberadaan media sangat penting karena selain sebagai mitra, media juga sebagai kontrol sosial bagi Polri.

"Media merupakan mitra dalam membangun peradaban dan membangun ketertiban bermasyarakat. Selain media, kita menggandeng berbagai elemen masyarakat dan tokoh masyarakat," kata Kapolda.

Pada kesempatan itu, para pimpinan media juga diperkenalkan senjata modern yakni MPX dan mencoba secara langsung.

Baca Juga: Konser Strada di Seven Sky Rooftop Lippo Plaza Jogja Ricuh, Penonton Terlibat Tawuran dan Saling Lempar Barang

Mereka juga dibekali dengan teori cara menembak tepat sasaran dari personel Brimob. Latihan ini yang sekaligus dijadikan ajang lomba.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X