• Senin, 27 Juni 2022

Ketua MK Anwar Usman dan Idayati Sah Menjadi Suami-Istri, Begini Prosesi Pernikahannya

- Kamis, 26 Mei 2022 | 11:36 WIB
Presiden Jokowi saat menikahkan adiknya dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo, Kamis (26/5/2022).  (ANTARA/Aris Wasita)
Presiden Jokowi saat menikahkan adiknya dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo, Kamis (26/5/2022). (ANTARA/Aris Wasita)



SOLO, harianmerapi.com - Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati berjalan lancar.


Keduanya kini resmi menjadi pasangan suami. Prosesi akad nikah dilaksanakan di Gedung Graha Saba Solo, Kamis (26/5/2022).

Melalui prosesi akad nikah yang dilakukan mulai pukul 09.00 WIB, Presiden Jokowi yang menjadi wali nasab dari pihak mempelai perempuan langsung menikahkan salah satu adik perempuannya tersebut.

Baca Juga: Sambut Tren Kenormalan Baru, Pelaku Pariwisata Harus Siap Beradaptasi, Begini Langkahnya

Selanjutnya, Anwar mengucapkan ijab kabul dengan lancar tanpa pengulangan. Sebagai mahar, Anwar memberikan seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan.

Sebelumnya, Idayati memasuki lokasi akad nikah dengan diapit oleh kedua saudara perempuannya Iit Sriyantini dan Titik Ritawati. Mempelai wanita terlihat cantik dengan mengenakan kebaya berdesain simpel dengan warna krem keemasan.

 

Sedangkan mempelai pria tampil senada dengan beskap sikepan. Tampil sederhana, Presiden Joko Widodo tampil dengan mengenakan beskap hitam dengan dilengkapi blangkon Solo.

Baca Juga: Benarkah Vaksin Covid-19 Akan Mempengaruhi Kesuburan, Ini Faktanya

Bertindak sebagai saksi, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sebagai saksi dari mempelai wanita dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak mempelai pria. Sedangkan sebagai penghulu yakni Kepala KUA Banjarsari Surakarta Arba'in Basyar.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X