• Rabu, 29 Juni 2022

Tekan PMK Hewan Ternak, Pemkab Boyolali Akan Tutup Lima Pasar Hewan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:56 WIB
Bupati Boyolali M.Said Hidayat dan Wakil Bupati Wahyu Irawan saat koordinasi dengan dinas terkait penutupan pasar hewan.  (Mulyawan)
Bupati Boyolali M.Said Hidayat dan Wakil Bupati Wahyu Irawan saat koordinasi dengan dinas terkait penutupan pasar hewan. (Mulyawan)

BOYOLALI, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menutup sementara semua pasar hewan yang ada di wilayah Kota Susu.

Kebijakan tersebut diambil setelah puluhan hewan ternak di Kabupaten Boyolali dinyatakan mengidap penyakit mulut dan kuku (PMK).

Bupati Boyolali, M Said Hidayat mengatakan penutupan seluruh pasar hewan yang ada di Kabupaten Boyolali diberlakukan mulai 27 Mei 2022 hingga 10 Juni 2022.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Tujuh Pasar Hewan di Klaten Ditutup Sementara

Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran PMK pada hewan ternak yang ada di Kabupaten Boyolali.

Ada lima pasar hewan yang akan ditutup, yakni pasar hewan Jelok di Kecamatan Cepogo, Pasar Hewan Karanggede, Pasar Hewan Kalioso di Kecamatan Nogosari, Pasar Hewan Simo dan Pasar Hewan Ampel.

“Sementara waktu kita tutup terlebih dahulu sehingga penanganan akan lebih fokus pada titik-titik kandang yang di situ sudah nampak suspek dari PMK ini sendiri, tentunya upaya langkah Inilah yang harus kita ambil,” kata Bupati Said saat dijumpai di kantornya pada Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Keterlaluan! Geng Motor Bacok Petani ketika Mereka Konvoi di Jalanan

Dilanjutkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini, bahwa kebijakan penutupan pasar hewan tersebut berkaitan dengan dilaporkannya 21 hewan ternak yang terjangkit PMK di sejumlah kecamatan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X